• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 18 September 2014
Tribun Jakarta

Masalah Kebersihan Jadi Prioritas Pertama Hendardji

Rabu, 27 Juni 2012 18:25 WIB
Masalah Kebersihan Jadi Prioritas Pertama Hendardji
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Calon Gubernur Hendardji Soepandji saat melakukan kampanye di kawasan Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (27/6/2012). Hendardji maju bersama calon Wakil Gubernur, Ahmad Riza Patria, dalam pilkada DKI Jakarta 2012, dengan nomor urut 2. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon gubernur Jakarta dari jalur Independen Hendarji Soepandji menyapa warga Jakarta Timur dikawasan Jalan Swadaya RT 01 RW 04, Rawa Badung Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Jakarta Timur, Rabu (27/6/2012).

Hendarji yang didampingi pasangannya Riza Patria mengatakan, langkah pertama yang akan dilakukan oleh dirinya beserta pasangan adalah mengatasi masalah kebersihan dan membuat Jakarta tidak lagi berkumis.

"Yang pertama yaitu kebersihan, masalah sampah akan mulai kami atur tentang pemilahan sampah organik dan anorganik. Agar dapat didaur ulang dan tidak merusak lingkungan," ujarnya kepada wartawan.

Menurut Hendardji masalah kebersihan dirasakan penting agar masyarakat memiliki kedisiplinan dalam hal menjaga lingkungan dan membuat kehidupannya menjadi lebih sehat dan bersih.

"Kalau bersih dan sehat kan nantinya masyarakat juga akan beruntung. Itu langkah awal yang cepat," tegasnya.

Hendarji juga menjelaskan bahwa permasalahan banjir dan kemacetan juga tetap akan menjadi prioritas dari dirinya, namun hal tersebut harus membutuhkan waktu setidaknya satu tahun.

"Saya ingin secepatnya, karena pertanggungjawaban gubernur itu kan lima tahun," paparnya.

Saat ditanyakan mengenai makan bakso bersama yang dilakukan oleh timnya, Hendarji mengatakan bahwa hal tersebut jangan dianggap yang tidak-tidak karena hanyalah bentuk apresiasi terhadap warga yang telah menunggunya sejak pagi.

"Ini kan memang waktunya makan siang, jadi sangat tidak manusiawi jika kita membiarkan mereka kelaparan. Padahal mereka telah menunggu kami sejak pukul 10.00 WIB," jelasnya.

Tentang pengobatan gratis yang kerap dilakukan olehnya Hendarji menjelaskan bahwa hal tersebut adalah untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengakses kesehatan.

"Sekarang ini tidak bisa diakses, sulit, padahal itu perintah undang-undang. Pengobatan gratis itu hak masyarakat, tadi juga saya lihat banyak balita yang gizi buruk, kurang gizi, oleh karena itu peran puskesmas akan kami tingkatkan," katanya.

Klik Juga:

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
671261 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas