Selasa, 23 Desember 2014
Tribun Jakarta

Nachrowi: BKT Selamatkan 2,7 juta warga Jakarta dari banjir.

Rabu, 27 Juni 2012 14:39 WIB

Nachrowi: BKT Selamatkan 2,7 juta warga Jakarta dari banjir.
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Nachrowi Ramli (berbaju biru), saat melakukan kampanye di kawasan Pinang Ranti, Jakarta Timur, Selasa (26/6/2012). Nachrowi maju bersama calon Gubernur Fauzi Bowo dalam pilkada DKI Jakarta 2012, dengan nomor urut 1.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Setiaji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Wakil Gubernur DKI Nachrowi Ramli kembali menyinggung banyaknya teriakan bernada mencibir saat calon incumbent Fauzi 'Foke' Bowo memaparkan visi misi di DPRD DKI pada 24 Juni kemarin.

Mantan Kepala Lembaga Sandi Negara ini menilai tindakan tersebut adalah tindakan kurang ajar.

"Kalau ada yang teriak bohong di DPRD DKI saat Bang Foke memaparkan visi misi, itu kurang ajar dan harus dihajar. Ini daerah kami dan sudah banyak program yang dihasilkan. Jadi jangan diam saja. Sudah waktunya sekarang, kalau ada orang lain yang menjelek-jelekkan, harus dicounter dan dijelaskan," ujar Nachrowi, Rabu (27/6/2012).

Nachrowi menyatakan, calon lain saat ini hanya mengumbar janji setinggi gunung. Menurut dia, baik dirinya maupun Foke, tidak mau umbar janji karena sudah terbukti selama lima tahun.

"Kanal Banjir Timur itu menyelamatkan 2,7 juta warga Jakarta dari banjir. Kemudian orang miskin di provinsi lain rata-rata 12 persen, sedangkan di Jakarta cuma 3,5 persen," ucapnya.

Dikatakan Nachrowi, keinginan pihaknya untuk memenangkan pemilukada DKI satu putaran juga berdasarkan survei keinginan warga Jakarta.
Ketua Bamus Betawi ini menjelaskan sebanyak 83 persen warga Jakarta ingin pemilukada DKI hanya berlangsung satu putaran saja.

"Satu putaran itu bukan keinginan kami, tetapi keinginan warga Jakarta. Mereka tidak mau capek agar cepat ada pembangunan. Kami ingin memenuhi keinginan warga Jakarta. Karena itu, ikut (pilih) yang bakal menang. Jangan yang bakal tenggelam," imbuhnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Anwar Sadat Guna

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas