• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 23 April 2014
Tribun Jakarta

Ada Kartu Jakarta Pintar, Anak-anak Harus Sekolah

Kamis, 28 Juni 2012 19:36 WIB
Ada Kartu Jakarta Pintar, Anak-anak Harus Sekolah
Yogi Gustaman/Tribunnews.com
Kampanye Jokowi di Kebon Singkong, Klender, Jakarta Timur, Kamis (28/6/2012)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta Jokowi tetap energik keluar masuk gang menyapa warga Kampung Kebon Singkong, Klender, Jakarta Timur, Kamis (28/6/2012). Beberapa kali kehausan, Jokowi harus minum air sambil tetap jalan.

Di kampung padat penduduk ini, Jokowi dikerubungi anak-anak kecil yang memenuhi gang. Mereka sesahutan menyebut nama Jokowi. Ibu-ibunya tak ketinggalan, meminta foto bareng Jokowi dengan ponsel mereka.

Dengan program andalannya, calon nomor urut tiga berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama ini mengeluarkan Kartu Jakarta Sehat dan Kartu Jakarta Pintar. Ia menegaskan, dua kartu ini akan direalisasikan setelah terpilih 11 Juli nanti.

"Dengan Kartu Jakarta Pintar, semuanya dijamin. Anak-anak harus sekolah semuanya. Tidak usah urus ke RT dan RW. Nanti minta yang platinum. Biar anak-anak dapat kemeja, buku dan sepatu gratis," ungkap Jokowi lewat mikropon.

Ia meminta bapak-bapak dan ibu tak usah khawatir anak-anaknya tidak bisa sekolah. Kartu ini akan dibagikan RT. Dan pendidikan anak-anak dari SD, SMP, SMA dan SMK bisa dinikmati tanpa dipusingkan dengan uang bayaran sekolah.

Sementara Kartu Jakarta Sehat juga sama. KJS harus dimiliki kakek, nenek, bapak, ibu, dan anak-anaknya. Kartu ini tidak perlu mengurus ke RT dan RW. Pasalnya, kartu ini sudah didata berdasar data BPS dan Bapeda.

"Kalau ada yang tercecer, datang ke RT dan RW untuk didata," tukasnya.

Klik Juga:

Penulis: Yogi Gustaman
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
675152 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas