• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 20 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Kelelahan, Jokowi Tetap Jalan Temui Warga

Kamis, 28 Juni 2012 19:30 WIB
Kelelahan, Jokowi Tetap Jalan Temui Warga
Yogi Gustaman/Tribunnews.com
Jokowi kampanye di Pondok Bambu, Kamis (28/6/2012)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jalan keliling kampung, masuk keluar gang sempit, sampai berkomunikasi dengan warga, membutuhkan tenaga ekstra. Calon Gubernur Jakarta Jokowi mengakui, melakukan itu semua menguras tenaga dan sangat melelahkan.

"Dengan jalan kampung ke kampung, saya ingin punya cara berbeda. Saya ingin diferesiansi. Satu hal penting tidak keluar biaya. Masalah, problem rakyat bisa kita ketahui," ujar Jokowi saat kampanye di Pondok Bambu, Jakarta, Kamis (28/6/2012).

Warga pun yang didatangi Jokowi sangat antusias. Dari anak-anak sampai orang dewasa, tak henti mengelu-elukan nama Jokowi. Kedatangan Jokowi ke kampung mereka, disambut suka cita. Mereka tetap berdesak-desakan sekadar berjabat tangan.

Mungkin, warga heran kenapa Jokowi harus bersusah payah mendatangi warga di kampungnya yang kumuh dan tak tertib. "Saya tidak undang ibu bapak ke gedung mewah karena saya mau lihat persoalan," ujarnya.

"Memang capek, memang lelah. Dari subuh sampai malam berjalan seperti ini. Tetapi saya bisa melihat langsung. Kalau saya undang ke gedung, hotel, paling-paling saya tidak akan tahu lapangan, dilapori bawahan sudah baik, makmur sejahtera. Inilah kenapa saya harus terjun ke bawah," tambahnya.

Beberapa kampung yang didatangi Jokowi antara lain Condet, Lubang Buaya, Ciracas, Kampung Makassar. Di Makassar, kata Jokowi, ada warga sakit tiga bulan tidak diapa-apakan. "Saya melihat langsung. Kok bisa begini," tukasnya

Melihat kondisi demikian, Jokowi tak sekali pun bosan, mengkampanyekan program Kartu Jakarta Sehat dan Kartu Jakarta Pintar. Kedua kartu ini dapat diakses masyarakat kurang mampu dan gratis.

Klik Juga:

Penulis: Y Gustaman
Editor: Johnson Simanjuntak
2 KOMENTAR
675142 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Pak jony-Jumat, 29 Juni 2012 Laporkan
    Semangat pak! Harapan saya cuma minta jakarta baru
    tak berkumis lagi titik
  • Janoko-Kamis, 28 Juni 2012 Laporkan
    Kami doakan semoga jerih
    payah Bpk berhasil bagi
    masyarakat Jakarta
    umumnya.
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas