• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 1 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Ahok Janji Tingkatkan TKD PNS Kelurahan

Senin, 2 Juli 2012 23:49 WIB
Ahok Janji Tingkatkan TKD PNS Kelurahan
TRIBUN JAKARTA/ JEPRIMA
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengalaman Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto benar-benar diserap oleh calon wakil gubernur Basuki Tjahaja Purnama.

Pria yang akrab disapa Ahok mengakui, salah satu topik pembahasan menyoal kinerja PNS, khususnya di tingkat kelurahan, yang notabene sebagai pelayan terdepan pemerintah terhadap masyarakat.

Ahok dan Prijanto sepakat, sebagai ujung tombak birokrasi di lapangan, tunjangan khusus daerah (TKD) bagi mereka perlu ditingkatkan. Karena, PNS di tingkat kelurahan adalah perpanjangan tangan pemerintah provinsi kepada masyarakat.

"Jika Jokowi dan saya terpilih, kami akan evaluasi untuk ditingkatkan. Kami percaya TKD salah satu yang akan mendorong kinerja PNS jadi baik. Bagaimana PNS bisa bekerja dengan baik di tingkat bawah? Ini Jakarta, bukan di kampung. Di kampung orang mancing bisa makan. Di Jakarta mancing di mana?" ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (2/7/2012).

Ahok mengakui, evaluasi TKD menjadi penting. Ketika TKD mereka naik berbasis kinerja, sedikit banyak akan memengaruhi kerja nyata mereka dalam melayani publik.

Sehingga, saat mereka melayani publik, tetap fokus, dan tidak memikirkan harus makan apa keluarganya nanti.

"Kita enggak bisa mengharapkan orang melayani masyarakat, sedangkan setiap hari memikirkan mau makan apa, dan bagaimana anaknya sekolah. Kalau seperti ini akan kacau. Kita punya dana untuk meningkatkan itu," tutur mantan Bupati Belitung Timur. (*)

BACA JUGA

Penulis: Y Gustaman
Editor: Yaspen Martinus
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
687152 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas