• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Jokowi Bangga Permainan Spanyol

Senin, 2 Juli 2012 20:23 WIB
Jokowi Bangga Permainan Spanyol
/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
JOKOWI FUNBIKE KOTAK KOTAK: Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 lalukan kegiatan karnaval dengan mengajak seluruh warga DKI Jakarta bersepeda santai berteme Funbike Kotak Kotak , Minggu (1/7/2012) star dari depan Parkir Timur Senayan - lalu menuju Sudirman - Thamrin - Bunderan HI - Patung Pemuda kembali ke Parkir Timur Senayan. (TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta Joko Widodo tidak salah pilih Spanyol yang akhirnya menjadi kampium Piala Eropa, yang mengandaskan Italia dengan skor telak 4:0 dalam laga final di Kiev, Austria. Pilihan kepada Spanyol sudah dilakukannya sebelum gelaran Piala Eropa.

Pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok itu, mengungguli Spanyol bukan tanpa alasan. Menurutnya, permainan Spanyol mengandalkan kerjasama semua lini pemain. Semuanya menonjol sama-sama. Karenanya, dia tidak memiliki pemain favorit.

"Semua pemain favorit dan semua lini dia kuasai semua. Xavi dan Iniesta, semuanya memegang peranan. Saya tidak pernah memilih mana pemain yang terbaik atau tidak. Sepakbola itu kerja tim. Kerja semuanya," ujar Jokowi usai kampanye di Kebon Sayur, Kemanggisan, Jakarta Barat, Senin (2/7/2012).

Lalu apa yang bisa diambil dari permainan tiki-taka Spanyol dengan strategi kampanyenya dalam pemilukada kali ini? Menurut Jokowi, permainan tiki-taka khas dengan umpan pendek dari kaki ke kaki. Semua itu bisa dilakukan dengan kebersamaan dan bukan one man show.

"Tiki taka ini yang kita kerjakan dalam pemilukada. Total kerjanya dari kampung ke kampung. Kalau semalam itu umpan pendek dari kaki ke kaki. Sekarang dari kampung ke kampung, RT ke RT," ujar Jokowi yang masih menjabat Wali Kota Solo itu.

Tribun yang mengikuti kampanye Jokowi memerhatikan, dia tetap bugar keluar masuk kampung padat penduduk, ke gang-gang kecil, menelusuri bantaran kali, menyalami semua warga. Itu semua dia lakukan dengan cara berjalan kaki tanpa henti.

Penulis: Y Gustaman
Editor: Willy Widianto
0 KOMENTAR
686582 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas