• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Jakarta

Ada Tulisan 'Unit Usaha Koperasi' di Markas Curanmor

Selasa, 3 Juli 2012 01:21 WIB
Ada Tulisan 'Unit Usaha Koperasi' di Markas Curanmor
NET
ILUSTRASI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saat Subdirektorat Ranmor Polda Metro Jaya, Senin (2/7/2012) malam menggerebek markas penampung kendaraan bermotor hasil curian berkedok derek liar di Jalan Letjen Suprapto, Cawang, Jakarta Timur, para tersangka menggunakan sebuah ruko yang bertuliskan usaha koperasi.

"Jadi, setelah mengambil mobil korban, mobil dibawa ke tempat itu. Di tempat yang berupa ruko, ada tulisan berunit usaha koperasi," jelas Kepala Subdit Ranmor Polda Metro Jaya Komisaris Arie Ardian.

Arie mengungkapkan, dari enam orang lebih yang diamankan, dua orang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Pihaknya juga mendalami apakah kegiatan koperasi itu terkait dengan aksi kejahatan atau tidak.

"Kami belum tahu, apakah koperasi itu ada kaitannya dengan tindak kejahatan yang dilakukan," imbuh Arie.

Para tersangka, lanjutnya, beraksi menggunakan mobil derek, kemudian mendekati mobil korban.

Mereka memberitahu onderdil mobil korban ada yang putus. Mereka lantas beraksi seolah hendak membantu di pinggir jalan. Saat didekati, tali
kopling mobil korban sengaja diputus, sehingga mobil benar-benar tidak bergerak dan terkesan rusak.

"Nah, saat korban pasrah, mereka langsung bawa kabur mobil ke markas mereka yang kami gerebek di dekat Kantor BKN, Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Timur. Makanya bisa langsung kami gerebek," tutur Arie.

Arie menambahkan, lokasi penggerebekan sudah dipasangi garis polisi, dan mobil derek pelaku dibawa ke Mapolda Metro Jaya. (*)

BACA JUGA

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Yaspen Martinus
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas