Minggu, 21 Desember 2014
Tribun Jakarta

Hidayat Prihatin Warga Tidak Tahu Puskesmas

Selasa, 3 Juli 2012 17:20 WIB

Hidayat Prihatin Warga Tidak Tahu Puskesmas
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 4, Hidayat Nurwahid (kanan) bersama istrinya, Diana Abbas Thalib berkunjung ke Kampung Batik, Pal Batu, Menteng Dalam Jakarta Selatan, Selasa (3/7/2012). Hidayat berkunjung ke Kampung Batik untuk melihat usaha batik yang tersebar disana. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Hidayat Nur Wahid prihatin masih banyak warga yang tak mengetahui keberadaan Puskesmas.

Hidayat mengatakan banyak warga beranggapan bahwa Puskesmas bukan rumah sakit. Lebih buruknya lagi, tak jarang warga yang tidak mengetahui keberadaan Puskesmas.

"Bahkan banyak dari mereka yang tidak mengetahui lokasi Puskesmas, padahal Puskesmas kan ada di tingkat kelurahan atau kecamatan. Oleh karena itu, kedepan kita perlu mensosialisasikan keberadaan Puskesmas. Bisa juga dengan penunjuk arah, atau berbagai kegiatan yang diadakan Puskesmas," kata Hidayat saat mengunjungi Puskesmas Kecamatan Tebet, Jakarta, Selasa (3/7/2012)

Hidayat yang disambut oleh Wakil Puskesmas Sutoyo berkeliling Puskesmas menyapa para pasien. Ia pun memuji layanan dan fasilitas salah satu Puskesmas terbaik se-Jakarta itu. Salah satu fasilitas yang jarang dijumpai di Puskesmas lain adalah fasilitas Rawat Inap. Mantan Ketua MPR RI itupun berharap Puskesmas Kecamatan Tebet bisa menjadi percontohan bagi Puskesmas lainnya.

"Puskesmas ini memiliki fasilitas yang sudah baik, sehingga bisa memberikan pelayanan yang baik juga bagi warga. Kita akan benahi tata kelola Puskesmas agar bisa memberikan layanan kesehatan bagi warga," kata Hidayat.

Dalam kesempatan tersebut, istri Hidayat, Diana Abbas yang juga seorang dokter membagi-bagikan bunga kepada pasien yang ada di Puskesmas tersebut.

"Ini sebagai wujud kasih sayang kami kepada mereka. Mereka perlu diperhatikan," kata Diana.

Baca Juga:

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Johnson Simanjuntak

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas