• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Tribun Jakarta

Hidayat Siap Dikoreksi Sumbangan Dana Kampanye

Selasa, 3 Juli 2012 18:30 WIB
Hidayat Siap Dikoreksi Sumbangan Dana Kampanye
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 4, Hidayat Nurwahid (kiri) bersama istrinya, Diana Abbas Thalib berkunjung ke Kampung Batik, Pal Batu, Menteng Dalam Jakarta Selatan, Selasa (3/7/2012). Hidayat berkunjung ke Kampung Batik untuk melihat usaha batik yang tersebar disana. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia Corruption Watch (ICW) merilis temuan dana kampanye Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI. LSM tersebut menemukan sumbangan dana yang diterima sejumlah kandidat pilkada DKI Jakarta, banyak yang tidak jelas identitasnya. Tidak terkecuali pasangan Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini.

Menanggapi hal tersebut, Hidayat Nur Wahid mengaku siap bila dana kampanye tersebut dikoreksi. "Tim kami siap dikoreksi," kata Hidayat di Kampung Batik, Jakarta, Selasa (3/7/2012).

Menurut Hidayat, KPU DKI Jakarta seharusnya menyosialisasikan kembali bagi peyumbang dana kampanye. Pasalnya, masih banyak perusahaan atau pribadi yang tidak mengetahui aturan sumbangan dana kampanye.

"Mungkin dia engga tahu ada batas maksimal, kalau nyebut hamba Allah ternyata engga boleh," ujarnya.

Ia pun mengatakan banyak warga juga belum mengetahui hari pencoblosan di Pilkada DKI Jakarta. "Untuk itu KPU DKI harus terus menyosialisasikan," katanya.

Penelusuran ICW menunjukan untuk kandidat untuk pasangan Hidayat Nur Wahid-Didik J.Rachbini, ditemukan satu orang penyumbang perorangan, tanpa identitas dan tanpa alamat, dengan sumbangan senilai Rp 50.000.000. Selain itu ada dua temuan penyumbang perorangan yang beridentitas, namun tanpa alamat, dengan total sumbangan Rp 100.000.000.

Untuk penyumbang individu tanpa menyertakan NPWP, mencapai 45 temuan dengan sumbangan Rp 1.931.000.000.

Untuk badan hukum yang tidak menyertakan NPWP nya mencapai 1 temuan, dengan nilai sumbangan Rp 500.000.000, sedangkan badan hukum tanpa menyertakan akte hanya 1 temuan, dengan sumbangan mencapai Rp 500.000.000.

Baca Juga:

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
689882 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas