• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Jokowi: Transportasi Jakarta Tak Ramah Perempuan

Selasa, 3 Juli 2012 20:54 WIB
Jokowi: Transportasi Jakarta Tak Ramah Perempuan
/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
JOKOWI LANTIK SATGAS: Calon Gubenur DKI Jakarta Haji Joko Widodo calon no urut 3 berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama, melantik Satgas Anti Money Politik dan Anti Curang, yang dibentuk oleh simpatisan warga Jati Pulo, Rt 006 Rw 06, Kel Jati Pulo, Kec Palmerah, Jalan Delima Ujung, Jakarta, Senin (2/7/2012). (TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta Jokowi mengatakan transportasi umum di Jakarta tak ramah terhadap perempuan. Kelak jika terpilih, Ia akan memberikan perhatian kepada transportasi Jakarta yang ramah perempuan.

"Saya prihatian, sudah menunggunya lama, setelah dapat masuk bus, eh malah berhimpit-himpitan, kalau sudah begini yg dirugikan juga perempuan Jakarta," ujar Jokowi dalam talkshow yang diselenggarakan oleh Women's Forum For Excellence, FeMale Circle, dan Kowani itu, di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (3/7/2012).

Untuk memberikan posisi nyaman dan tenteram bagi perempuan, Jokowi menjanjikan menambah armada bus TransJakarta sebanyak 1000 unit. Sehingga transportasi kota bisa menjadi lebih ramah terhadap perempuan.

Sementara itu, Ketua Umum Kowani berharap bahwa cagub dan cawagub yang berinteraksi secara langsung dengan perempuan mengatakan, membutuhkan pemimpin yang peduli terhadap peningkatan ekonomi rakyat. Mereka harus dapat memberikan bukti bukan janji belaka.

Baca Juga:

Penulis: Y Gustaman
Editor: Johnson Simanjuntak
0 KOMENTAR
690342 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas