Minggu, 21 Desember 2014
Tribun Jakarta

Hendardji Klaim Didukung Ribuan Buruh

Sabtu, 7 Juli 2012 20:00 WIB

Hendardji Klaim Didukung Ribuan Buruh
TRIBUNNEWS.COM/BAHRI KURNIAWAN
Hendardji Soepanji

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Sekitar 23.000 buruh se-DKI Jakarta menyatakan mendukung Calon Gubernur - Wakil Gubernur nomor urut 2, Hendardji Soepandji - Riza Patria.

Dukungan ini disampaikan 2 Ketua Umum organisasi serikat buruh di Posko BRJ, Jalan Gunawarman 25, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (7/7/2012) dini hari, sekitar pukul 00.30 WIB. Mereka adalah Ismuntoro Bc. SE dan Lundak Pakpahan.

"Kami mendukung Pak Hendardji. Kami serukan kepada 20.000 anggota kami untuk memilih cagub nomor 2 pada Pilkada 11 Juli 2012," tandas Ismuntoro, Ketua Umum Federasi SB KIKES (Serikat Buruh Kimia, Industri Umum, Farmasi, Kesehatan, Ekspedisi dan Jasa, Seni, Swalayan dan Departemen Store).

Senada dengan itu, Lundak, Ketua Umum DPP F. BUPELA (Serikat Buruh Sejahtera Indonesia) yang merupakan federasi buruh pelabuhan, pelaut dan nelayan, menyatakan 3.000 anggotanya untuk mendukung dan mencoblos pasangan Hendardji-Riza pada Pilgub Rabu (11/7) besok.

"Saya menghimbau semua anggota BUPELA memilih Bang Adji," tegasnya.

Keduanya menilai, Hendardji sebagai sosok yang tepat memimpin Jakarta lima tahun ke depan, terutama persoalan kesejahteraan dan hak-hak normatif buruh yang selama ini tertindas.

"Jakarta membutuhkan sosok yang tegas! Lagian kalau Jakarta nggak macet kan, buruh-buruh juga nggak telat berangkat kerja," imbuh Ismuntoro.

Pertimbangan Hendardji yang independen juga mendasari pilihan mereka yang mengaku sudah apriori dengan partai politik.

"Kami sangat merespon niat tulus beliau. Partai udah nggak ada yang serius memperjuangkan kaum buruh. Kepemimpinan Depnaker juga tidak menyentuh hak-hak normatif buruh yang masih jauh dari harapan," Lundak menegaskan.

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Rachmat Hidayat

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas