• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Ki Manteb Sudarsono Dukung Hidayat Nurwahid

Sabtu, 7 Juli 2012 17:08 WIB
Ki Manteb Sudarsono Dukung Hidayat Nurwahid
Website resmi PKS
Hidayat Nur Wahid (kiri) bersama Ki Manteb Sudarsono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalang kondang Ki Manteb Sudarsono memiliki pandangan tersendiri atas proses demokrasi DKI Jakarta.

Dari keenam calon Gubernur yang ada, Ki Manteb mendukung Cagub yang diusung PKS, Hidayat Nur Wahid. Hidayat, menurut Ki Manteb adalah seorang budayawan yang taat beragama.

"Beliau adalah budayawan. Yang lebih saya senangi lagi, beliau ngerti agama." Ujar Ki Manteb saat makan siang bersama Cagub Hidayat Nur Wahid Sabtu (7/7/2012) dalam keterangan pers yang diterima Tribun, di kawasan Buncit Raya Jakarta Selatan.

Ki Manteb menuturkan bahwa budaya dan agama bisa seiring sejalan. Agama tanpa budaya akan terasa kaku. Sedangkan, budaya tanpa agama, lanjut Ki Manteb akan kebingungan karena tidak memiliki jati diri. Sehingga keduanya harus dipadukan agar saling mengisi dan melengkapi.

Dalang wayang kulit yang namanya terkenal diseluruh Indonesia itu pun akan menggelar pertunjukan wayang kulit yang berkaitan dengan pemilihan gubernur DKI Jakarta.

Lewat wayang kulit tersebut, Ki Manteb ingin berpesan kepada warga Jakarta untuk memilih pemimpin baru yang amanah, cinta budaya dan mengerti agama.

"Nanti malam datang ya, lokasinya di Cengkareng, dekat RSUD Cengkareng." Undang Hidayat kepada wartawan dan warga yang ikut makan bersama tersebut.

Senada dengan Ki Manteb, Hidayat akan mengembangkan budaya yang ada di Jakarta. Ia pun siap untuk memadukan antara budaya dan agama.

Agama dan budaya, menurut Cagub nomor urut 4 itu memiliki porsi masing-masing dan keduanya harus seimbang dan sesuai porsinya.

"Kita akan selaraskan budaya dan agama. Keduanya bisa menghadirkan kehidupan yang nyaman, tentram dan harmonis." Pungkas Hidayat yang gemar mengenakan batik orange-nya.

Penulis: arif wicaksono
Editor: Rachmat Hidayat
0 KOMENTAR
702122 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas