• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 3 September 2014
Tribun Jakarta

Jokowi Diprediksi Mulus di Putaran Kedua, Foke Berat

Rabu, 11 Juli 2012 22:52 WIB
Jokowi Diprediksi Mulus di Putaran Kedua, Foke Berat
TRIBUN JAKARTA/JePrima/FX Ismanto
Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta, Fauzi Bowo (kiri). Calon Gubernur DKI Jakarta Haji Joko Widodo, (kanan). Siap mengikuti Pilkada Putaran kedua. (TRIBUN JAKARTA/JePrima/FX Ismanto)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meski belum ada hasil penghitungan suara secara resmi dari KPUD DKI, kemungkinan besar pilkada DKI akan masuk ke putaran kedua dilihat dari perhitungan cepat alias Quick Count.

Untuk sementara pasangan Jokowi-Ahok mengungguli duet Foke-Nachrowi. Putaran kedua diprediksi akan menguntungkan Jokowi.

"Pertama, Jokowi leading di putaran pertama, dan ini memiliki multy player effect bagi pemilih," kata pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Gun-Gun Heryanto kepada Tribunnews.com, Rabu(11/7/2012).

Peluang Foke di putaran kedua juga dinilai akan sangat berat meski sebagai incumbent ia memiliki banyak cara untuk memenangkan pertarungan.

"Iya masih mungkin sih terjadi transaksi politik, misalnya membeli gerbong suara kandidat yang gagal melaju ke putaran kedua. Tapi menurut saya akan tetap berat. Karena sudah terbentuk stigma kuat di masyarakat DKI dia gagal. Sementara juga pasangan lain tidak akan banyak yang merapat ke dia karena selama ini merupakan antitesa dari incumbent,"pungkasnya.

Penulis: Willy Widianto
Editor: Yulis Sulistyawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
716132 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas