• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 19 April 2014
Tribun Jakarta

Jokowi: Semua Cagub Siap Dukung di Putaran Dua,Kecuali Foke

Kamis, 12 Juli 2012 00:53 WIB
Jokowi: Semua Cagub Siap Dukung di Putaran Dua,Kecuali Foke
Warta Kota/Bian Harnansa/Alex Subhan
Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta, Fauzi Bowo (kiri). Calon Gubernur DKI Jakarta Haji Joko Widodo, (kanan). Siap mengikuti Pilkada Putaran kedua. (Warta Kota/Alex Subhan, TRIBUN JAKARTA/Bian Harnansa)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kandidat gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengaku sudah melakukan komunikasi dengan seluruh calon gubernur guna persiapan putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Semuanya kata Jokowi memberikan respon positif, kecuali Fauzi Bowo alias Foke.

"Semua sudah memberikan lampu hijau kecuali pak Foke, karena saya telepon tidak bisa-bisa," katanya saat ditemui di "Rumah Saya," Jalan Batu Arab, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (11/07/2012).

Jokowi mengatakan dirinya sudah berkomunikasi dengan pasangan Hidayat Nur Wahid-Didik J.Rachbini, Faisal Basri-Biem Benyamin, Alex Noerdin-Nono Sampono hingga Hendardji-Riza Patria.

Hanya saja dari sekian banyak kandidat yang ditemuinya, belumlah dapat dipastikan akan mendukung secara konkrit. Karena itu Jokowi mengaku akan bertemu muka masing-masing kandidat, untuk menggalang kekuatan pada putaran kedua.

Namun demikian, rencana itu ia yakini tidak bisa dilakukan segera, karena harus segera kembali ke Solo, untuk kembali bertugas sebagai Wali Kota. Jokowi percaya menemui kandidat-kandidat tersebut dapat dilakukan beberapa hari ke depan.

Ia juga mengatakan saat ini timnya sudah sibuk mengevaluasi pemilihan putaran pertama, dan menyusun strategi guna menjegal langkah pasangan incumbent itu.

Penulis: Nurmulia Rekso Purnomo
Editor: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
716242 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas