• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Pembantu Gasak Perhiasan Majikan Senilai Rp 2 Miliar

Jumat, 13 Juli 2012 18:49 WIB
Pembantu Gasak Perhiasan Majikan Senilai Rp 2 Miliar
lensaindonesia.com
Ilustrasi pencuri

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Petugas Polsek Metro Cilandak, berhasil mengamankan Zainul Mutakin (21), pembantu yang membobol brankas majikannya di Jalan Wahyu, Gandaria, Cilandak, Jakarta Selatan.

Kapolsek Cilandak Kompol Nuredy Irwansyah saat dihubungi wartawan, Jumat (13/07/2012) mengatakan kejadian itu berawal saat korban AH (34) yang merupakan majikan Zainul pada Rabu lalu (11/07), melaporkan pembobolan brankas di kediamannya.

Kepada Polisi, korban mengaku baru saja pulang dari liburan di Singapura, sejak 28 Juni hingga 10 Juli lalu. Di kediamannya, ia mendapati brankas di kediamannya sudah jebul, dengan bekas mata bor di sejumlah sisinya. Perhiasan korban pun raib.

Mengetahui kejadian itu, ia sempat berusaha mencari pembantunya yang tengah cuti, Zainul. Namun ia tidak berhasil menemukan sang pembantu.

Kapolsek mengatakan pihaknya kemudian mencari Zainul, dan akhirnya pelaku berhasil ditangkap di kosnya di Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, malam tadi, berikut sejumlah barang curiannya.

Isi brankas tersebut, sesuai data kepolisian adalah 1 Kg emas murni, Logam Mulia Diamond 2 stel, Mutiara 2 stel Bros Kalajengking Berlian, Gelang Berlian 3 buah, Emas Kawin 6 Gram, 1 set Perhiasan Emas, 1 Gelang Berlian, 1 Cincin Emas, 3 buah Jam Tangan merk Carvil, Cartier dan Pateck Philips serta Jam Kenangan.

Termasuk di dalam barang yang hilang sejumlah perhiasan lain, di antaranya beberapa batangan emas, masing-masing 25 gram, 50 gram, 100 gram, serta cincin kawin korban dan sejumlah uang. Total kerugian mencapai Rp 2 miliar.

"Barang-barang yang hilang ternyata sudah dijual pelaku usai pembobolan, kita masih mengemangkan kasus ini," ujarnya.

Klik Juga:

Penulis: Nurmulia Rekso Purnomo
Editor: Johnson Simanjuntak
0 KOMENTAR
722221 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas