• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 30 Juli 2014
Tribun Jakarta

Pengamat: Golkar Partai Paling Brengsek

Jumat, 13 Juli 2012 15:59 WIB
Pengamat: Golkar Partai Paling Brengsek
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Calon Gubernur DKI, Alex Noerdin, Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, dan calon Wakil Gubernur DKI, Nono Sampono (ki-ka), saling berpegangan tangan dalam konferensi pers deklarasi pasangan Alex dan Nono, di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (8/3/2012). Alex dan Nono maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI dengan dukungan dari koalisi Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Damai Sejahtera. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jebloknya perolehan suara pasangan calon yang diusung Golkar dalam pemilukada DKI, Alex Noerdin-Nono Sampono, dinilai tak lepas dari buruknya kinerja mesin partai. Partai Golkar pun disebut partai paling brengsek karena mesin partainya tak mau bekerja.

Pengamat politik dari Universitas Indonesia, Iberamsyah, mengatakan pada pemilukada DKI tahun ini banyak mesin partai politik yang tidak bekerja. Dari semua partai politik, ungkapnya, partai Golkar merupakan partai yang mesin partainya tidak bekerja.

"Orang parpol itu terkenal semuanya main duit. Apalagi Golkar. Kalau tidak kasih duit, mesin partainya nggak jalan. Dikasih duit pun belum tentu jalan," ujar Iberamsyah kepada Tribunnews.com, Jumat (13/7/2012).

Iberamsyah mengungkapkan pada pemilukada DKI tahun ini, uang bukan lagi segalanya. Menurutnya masyarakat saat ini sudah pintar, dan tidak lagi tergoda dengan iming-iming uang dari parpol.

"Di Jakarta, masyarakat sudah pintar. Ambil uangnya, tidak dipilih orangnya (yang memberikan uang). Golkar itu paling brengsek sebenarnya. Coba lihat perolehan suara Alex-Nono kemarin, sama independen saja kalah suaranya," paparnya.

Klik Juga:

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
721491 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Ahli Fitnah-Jumat, 13 Juli 2012 Laporkan
    wowowowo... ini pengamat politik dari Universitas Indonesia, Iberamsyah atau pengumpat jalanan atau team sukses foke yg takut kalah bila gugatan pak Soleh ke MK diterima maka hanya satu putaran. Jgn salahkan partai lain, coba tanyakan partai anda kemapa k
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas