• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 30 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Peringati 13 Tahun Penindasan China, Falun Dafa Siapkan Aksi

Jumat, 13 Juli 2012 22:06 WIB
Peringati 13 Tahun Penindasan China, Falun Dafa Siapkan Aksi
IST
Himpunan Falun Dafa Indonesia

TRIBUNNEWS.COM - Untuk memperingati 13 tahun penindasan praktisi Falun Dafa (Falun Gong) di China, Himpunan Falun Dafa Indonesia akan melakukan aksi di depan Kedubes China, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (14/7/2012).

Seperti yang ditulis dalam rilis yang dikirim ke redaksi Tribunnews.com, Jumat (13/7/2012), sejumlah kegiatan akan dilakukan antara lain pertunjukan marching band, serta genderang pinggang.

"Dari Kedubes China, kami akan bergerak menuju ke Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada pukul 13.00 WIB, dan akan melanjutkan aksi di sana hingga pukul 17.00 WIB," demikian disampaikan Gatot Machali, Ketua Himpunan Falun Dafa Indonesia.

Sedikitnya ada 250 orang akan ikut dalam aksi ini. Pada 20 Juli 1999, rezim komunis China melancarkan penganiayaan, menangkap, menculik, menahan, menyiksa dan membunuh rakyatnya yang mempertahankan prinsip Sejati, Baik, Sabar. Meski Falun Dafa ditindas di negeri China hingga sekarang, latihan kultivasi jiwa dan raga ini tersebar luas keseluruh dunia serta memberi manfaat bagi puluhan juta orang yang mengikuti senam dan meditasi ini.

"Masih banyaknya orang yang belum mengetahui keadaan ini, membuat kami ingin berbagi kasih dengan semua orang mengabarkan fakta yang sebenarnya terjadi, yang dialami praktisi Falun Dafa," kata Gatot Machali.

Pada hari Minggu, 15 Juli 2012, perhimpunan ini mengadakan pawai dalam rangka “Car Free Day”  yang akan dimulai dari Jl. Medan Merdeka Selatan, Monas pukul 06.30 WIB menuju ke Bundaran HI, dan kembali ke Monas pada 09.30 WIB.

Penulis: Widiyabuana Slay
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas