• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 18 April 2014
Tribun Jakarta

Sipir Cipinang Tertangkap Membawa 200 Gram Sabu

Jumat, 13 Juli 2012 19:33 WIB
Sipir Cipinang Tertangkap Membawa 200 Gram Sabu
Wahyu Aji/Tribunnews.com
Barang bukti sabu 40 kg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang oknum sipir Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang Kelas 1, Jakarta Timur tertangkap polisi saat makan siang di dekat tempat kerjanya dan tertangkap tangan membawa 200 gram sabu.

"Kami menangkap oknum rutan Cipinang yang berinisial MY, jam 13.00 WIB di rumah makan ayam bakar Pak Nano di jalan Cipinang Elok, Jakarta Timur. Barang bukti kita temukan 200 gram sabu," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombespol Nugroho Ajiwijayanto, di Rutan Kelas I Cipinang, Jalan Bekasi Timur Raya, Jakarta Timur, Jumat (13/7/2012).

Nugroho, mengakui bahwa MY sudah menjadi targetnya sejak 2 bulan lalu, oknum sipir tersebut diduga terkait dengan peredaran narkoba internasional karena kualitas sabu yang ditemukan cukup bagus.

"Kualitasnya (sabu) import, apa ada keterkaitannya dengan sindikat internasional, kita dalami," tambah Nugroho.

MY tidak sendirian, ternyata sabu-sabu tersebut milik penghuni rutan Cipinang berinisial AY. Nugroho menjelaskan AY menyuruh MY untuk memberikan barang haram tersebut kepada dua tersangka lainnya berinisial AL dan IW.

"Barangnya milik warga binaan Lapas Cipinang berinisial AY, dan MY membawanya untuk diberikan kepada AL dan IW," papar Nugroho.

Selain itu, polisi juga menemukan 11 handphone, satu Ipad, dan 50 gram sabu-sabu dari dalam Rutan Kelas I Cipinang milik AY. Tidak hanya itu, sebuah mobil Jazz putih B 1348 BKI milik AY turut disita polisi.

"Dari dalam tadi, kita menyita 50 gram sabu-sabu dan 11 handphone milik AY. Mobilnya juga kita sita," ungkap Nugroho.

Diduga AY melakukan komunikasi keluar untuk menjalankan bisnis haramnya tersebut. Kepala rumah tahanan Cipinang sendiri menjelasan hal ini tidak berarti petugas melakukan pembiaran.

"Bukan kita tidak mau lakukan operasi, tapi bukti keterlibatan oknum petugas inilah yang menjadi kekurangan. Tapi bukan berarti kami membiarkan, kami terus lakukan pengawasan," ujar Karutan Cipinang, Saiful Sahri, di lokasi yang sama.

Klik Juga:

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
722341 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas