• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 1 Oktober 2014
Tribun Jakarta

PAN Masih Tetap Dukung Foke-Nachrowi

Sabtu, 14 Juli 2012 01:45 WIB
PAN Masih Tetap Dukung Foke-Nachrowi
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Mohammad Taufik (kiri) bersama Politisi Muda PAN, Bima Arya Sugiarta, saat menjadi pembicara diskusi terkait Pilkada DKI Jakarta di Gedung Dewan Pers Jakarta Pusat, Jumat (13/7/2012). Diskusi dengan tema membaca hasil pemilukada DKI, antara citra dan fakta, membahas hasil penghitungan cepat yang mengunggulkan pasangan Joko Widodo-Basuki Purnama Tjahja. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan Wartawan Tribun Jakarta Mochamad Faizal Rizki

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Amanat Nasional(PAN) menegaskan belum mencabut dukungan kepada duet Foke-Nachrowi di pilkada DKI Jakarta, meski diketahui pasangan itu jeblok dalam perolehan suara penghitungan cepat(quick count).

"Setelah mempelajari masukan dari kader dan jaringan di bawah, belum ada keputusan, apakah nanti akan mencabut dukungan atau tetap mendukung Foke, yang jelas hingg saat ini DPP memutuskan untuk mendukung Foke," kata Ketua DPP PAN, Bima Arya Sugiarto di Balai Kartini, Jakarta, Jumat(13/7/2012) malam.

Menurut Bima untuk putaran kedua nanti, sikap PAN belum diputuskan dalam rapat DPP.

"Pilihannya hanya dua, mencabut dukungan atau tetap mempertahankan dukungan, yang jelas saat ini PAN masih bersama Foke," jelasnya.

Terkait hasil pemilukada DKI Jakarta pada putaran pertama, Bima memandang kekalahan Foke-Nachrowi pada hasil penghitungan cepat beberapa lembaga survey dikarenakan ada kader yang terpecah.

"Kader kita terpecah, ada yang ke Foke, Hidayat, dan Faisal Basri, sehingga mesin partai kurang optimal untuk mendulang suara,"kata Bima.

Bima menambahkan, jebloknya suara Foke-Nara pada putaran pertama pemilukada DKI Jakarta disebabkan pula karena lebih kuatnya sentimen tokoh, karakter dan isu daripada sentimen partai.

"Ke depan perlu penguatan karakter, kalau sekedar branding atau meningkatkan awareness tidak begitu efektif, namun pemilih itu seharusnya didekati dengan hati," pungkasnya.

Penulis: Mochamad Faizal Rizki
Editor: Willy Widianto
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
722922 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas