• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 19 April 2014
Tribun Jakarta

Golput Meningkat di Jakarta Selatan

Selasa, 17 Juli 2012 20:19 WIB
Golput Meningkat di Jakarta Selatan
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Petugas pemilihan tingkat kelurahan membacakan rekapitulasi surat suara Pilkada DKI Jakarta di Kelurahan Petojo Selatan Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2012). KPU DKI Jakarta mulai melakukan rekapitulasi hasil Pemilukada DKI Jakarta yang digelar kemarin di tingkat kelurahan, yang kemudian akan dilanjutkan ke kecamatan. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan Riana Dewi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rekapitulasi suara Pilkada DKI menunjukkan adanya peningkatan jumlah golput di Jakarta Selatan. Menurut Ketua Pokja Pendaftaran Pemilih KPUD DKI, Abdul Salam, partisipasi warga Jakarta Selatan dalam pilgub tahun ini hanya sebesar 65%, padahal pada 2007 partisipasi pemilih di Jaksel sebesar 72%.

Untuk mengindari golput administratif di pilkada DKI putaran kedua karena nama warga tak tercantum dalam DPT, pihak KPUD DKI  menyerahkan sepenuhnya kepada KPU pusat untuk memutuskan apakah akan ada pemutakhiran DPT kembali atau tidak.

"Kita tunggu dari pusat apakah ada pemutakhiran DPT atau tidak, karena dalam peraturannya sebenarnya tidak ada. Yang memilih di putaran kedua ya berarti pemilih di putaran pertama," jelas Abdul Salam, Selasa (17/7/2012).

Abdul Salam menambahkan KPUD DKI juga turut mempertimbangkan pemilu yang akan melaksanakan ibadah haji seandainya Pilkada DKI terjadi dua putaran.

Hingga saat ini total surat suara yang sah di Jakarta Selatan berjumlah 927.715 suara. Sementara surat suara yang tidak sah sebanyak 20.065.

Klik Juga:

Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
734052 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas