• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Sopir Truk Dibajak Lantas Ditelantarkan

Selasa, 17 Juli 2012 20:35 WIB
Sopir Truk Dibajak Lantas Ditelantarkan
NET
ILUSTRASI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah truk Fuso B 9009 DP bermuatan botol air mineral, dibajak enam kawanan perampok di ruas tol Cikampek.

Mulyono (29), sopir truk, disekap kawanan perampok. Matanya dilakban dan tangannya diikat kabel charger HP, di pemberhentian kendaraan darurat Halim Perdanakusuma, Selasa (17/7/2012) sekitar pukul 02.30 WIB.

Saat ditemui di Mapolres Jakarta Timur, Mulyono mengaku diikat dan ditinggalkan begitu saja oleh kawanan penjahat. Dompet berisi uang Rp 300 ribu miliknya pun lenyap digasak pelaku.

"Saya sedang tidur di belakang kemudi, lalu ada enam orang menghampiri. Saya enggak sadar, saat pelaku tiba-tiba masuk dan mengambil alih kemudi," ujar warga Karanganyar, Solo, Jawa Tengah.

Mulyono menduga, karena isi truk hanya berupa 15 ribu botol air mineral dalam dus, pelaku mengurungkan niatnya membawa kabur truk. Mulyono yang ditinggal di ruas tol, lalu keluar truk dengan tangan terikat dan mata tertutup lakban.

"Dari pembicaraan pelaku, karena isi truk saya cuma air mineral, maka mereka tingalin. Enggak lama ada petugas datang menolong, bantu buka lakban di mata dan tangan," ungkapnya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Dian Perri mengatakan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan keterangan mengenai ciri-ciri fisik pelaku.

"Ada enam pelaku yang menyekap korban," cetus Dian.

Dian menduga kawanan ini merupakan kawanan spesialis perampok truk di ruas tol.

"Kami masih selidiki kasus ini," imbuhnya. (*)

BACA JUGA

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Yaspen Martinus
0 KOMENTAR
734101 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas