Rabu, 28 Januari 2015
Tribun Jakarta

Taufik Kiemas Dukung Jokowi Setelah Berkaos Biru

Selasa, 17 Juli 2012 18:45 WIB

Taufik Kiemas Dukung Jokowi Setelah Berkaos Biru
Warta Kota/Adhy Kelana
Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengantar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua MPR RI Taufik Kiemas menuju TPS 31 untuk mecoblos dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta, Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (11/7). Kedatangan Mega ke TPS diiringi kasidahan ibu-ibu Majelis Taklim Al-ikhlas, Pasar Minggu. Jokowi tidak bisa mencoblos karena masih ber-KTP Solo. Pilkada yang diikuti enam pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta itu digelar serentak di seluruh wilayah Jakarta. (Warta Kota/Adhy Kelana)

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Hasanuddin Aco

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politisi senior PDIP, Taufik Kiemas kian menunjukkan dukungan pada calon Gubernur yang diusung PDIP-Partai Gerindra, Joko Widodo alias Jokowi. Tak hanya pernyataan positif pada Jokowi, suami Megawati (Ketua Umum PDIP), itu tak ragu pasang badan membela Jokowi.

Terakhir, Taufik membela cagub yang berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) itu soal isu SARA (Suku, Agama, Ras dan Antargolongan).  Taufik Kiemas yang juga Ketua Dewan Pertimbangan PDIP menegaskan, Jokowi-Ahok tidak akan mempan diserang dengan isu SARA.

"Tidak mempan lagi isu SARA. Saya imbau tidak terjadi lagi. Itu sudah lampau," kata Kiemas di gedung DPR/MPR RI Jakarta, Selasa (17/7/2012).

Menurut Kiemas pemilih saat ini sudah rasional didukung kemajemukan yang ada di Indonesia. "Saya yakin itu benar adanya kebhinekaan. Jangan diperkeruh lagi suasananya itu tidak akan mempan. Orang enggak bisa dikembalikan ke SARA," kata Kiemas.

Hingga sesaat sebelum pencoblosan, sikap "berbeda" masih ditunjukkan Taufik. Ini tampak dari busana yang dikenakan saat bersama sang istri berangkat ke TPS 31 di Kebagusan, Jakarta Selatan. Megawati mengenakan kemeja kotak-kotak, sementara Taufik berkaus biru.

Namun sesaat usai pencoblosan dan mengetahui hasil hitung cepat pekan lalu, Taufik Kiemas menilai tingginya ekspektasi publik terhadap pasangan Jokowi-Ahok mencerminkan masyarakat DKI Jakarta sudah mengaplikasikan pemahaman empat pilar bernegara.

Halaman123
Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Dahlan Dahi
Sumber: Tribun Jakarta
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas