Minggu, 21 Desember 2014
Tribun Jakarta

Afriyani Bantah Mabuk dan Konsumsi Ekstasi

Rabu, 18 Juli 2012 22:09 WIB

Afriyani Bantah Mabuk dan Konsumsi Ekstasi
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Terdakwa penabrak pejalan kaki hingga tewas, Afriani Susanti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usai mendengarkan keterangan ahli hukum pidana, Afriyani ditanya oleh Majelis Hakim. Dalam pemeriksaannya, Afriyani mengaku tidak pernah mengkonsumsi minuman beralkohol dan obat terlarang.

"Saya cuma minum air mineral. Tidak minum yang alkohol. Saya juga tidak megkonsumsi ekstasi, ujar Afriyani dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (18/7/2012).

Afriyani membantah bahwa dirinya memesan minuman beralkohol seperti Absolud Vodka, Tequilla dan bir. Afriyani mengaku yang memesan minum minuman beralkohol baik di kafe Upstairs dan kelab malam Stadium adalah teman-temannya.

Di Stadium sendiri, Afriyani mengaku hanya berjoget saja. Ia pun mengaku lebih banyak duduk lantaran cepat menguras tenaga dengan bobot tubuh yang cukup besar dan jarang sekali berkunjung ke kelab malam.

"Di Stadium saya cuma goyang-goyang badan tapi saya lebih sering duduk. Tapi tidak ada kegiatan yang menguras energi banget," ujar Afriyani.

Majelis hakim yang diketuai oleh Antonius Widyanto sempat bertanya mengapa keterangan Afriyani di muka sidang sangat berbeda dengan apa yang telah tercantum di dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

"Dalam BAP anda dari kepolisian. Anda meminum tequila, vodka, dan bir satu fixture. Anda mengaku di Bap bahwa ikut minum tequila tersebut. Apa alasan anda membantah?" kata Antonius.

Afriyani mengaku bahwa pada saat diperiksa, dirinya diarahkan oleh Penyidik Kepolisian.

"Saya hanya mengikuti BAP yang dibuat teman-teman. Penyidik bilang bahwa kamu mengaku kalo kamu patungan. Makanya saya ikut," kata Afriyani.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Rachmat Hidayat

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas