Selasa, 27 Januari 2015
Tribun Jakarta

Dana Kampanye Para Calon Telah Diperiksa

Rabu, 18 Juli 2012 20:44 WIB

Dana Kampanye Para Calon Telah Diperiksa
Danang Setiaji/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA-- Putaran pertama Pemilukada DKI akan berakhir pada rapat pleno KPU DKI Jakarta, Kamis (19/7/2012).

Walau putaran pertama berlalu, KPU DKI Jakarta tetap melakukan audit dana kampanye seluruh Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Proses audit dana kampanye ini dilakukan kantor akuntan publik yang telah ditunjuk KPU. Pemeriksaan dana kampanye ini sudah dimulai sejak Selasa (17/7/2012).

Ketua Pokja Kampanye KPU DKI Jakarta, Suhartono menjelaskan, KPU telah menyerahkan laporan dana kampanye kepada enam kantor akuntan publik. Setiap kantor akuntan mengaudit satu kandidat pemimpin DKI Jakarta.

"Hasilnya nanti, setelah 15 hari diaudit semenjak kemarin," ujar Suhartono ketika ditemui di kantor KPU DKI Jakarta, Rabu (18/7/2012),.

Bila audit telah selesai, kantor akuntan publik akan memberikan hasil audit tersebut kepada pihak KPU DKI Jakarta. KPU DKI Jakarta telah menunjuk enam Kantor Akuntan Publik (KAP) pada 5 Juli 2012 yakni KAP Krisnawan, Busron, Achsin dan Alamsyah ; KAP Hertanto, Sidik dan Rekan; KAP Junaedi, Chairul dan Subyakto ; KAP Maksum, Suryanto, Hirdjan dan rekan ; KAP R Weddie Andriyanto ; KAP Bismar, Muntalib dan Yunus.

Sementara proses audit dana kampanye berlangsung, warga DKI Jakarta akan mengetahui hasil resmi rekapitulasi pemungutan suara Pilgub DKI, Rabu besok pukul 10.00 WIB.

Halaman12
Editor: Rachmat Hidayat
Sumber: Tribun Jakarta
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas