• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Foke Harus Rajin Sapa Masyarakat Tanpa Protokoler

Rabu, 18 Juli 2012 14:51 WIB
Foke Harus Rajin Sapa Masyarakat Tanpa Protokoler
TRIBUN JAKARTA/JEPRIMA/FX ISMANTO
Fauzi Bowo dan Joko Widodo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk merebut simpati masyarakat pada Pigub DKI Jakarta putaran kedua nanti, calon incumbent Gubernur DKI Fauzi Bowo diminta lebih sering menyapa masyarakat, tanpa terlalu terikat protokoler.

Amir Hamzah, pengamat politik Ibu Kota mengatakan, harus ada perubahan perilaku politik, baik oleh Foke maupun tim suksesnya. Menurutnya, perubahan berupa lebih rajin turun ke lapangan dan menyapa warga.

"Satu hal yang harus dipahami Foke, ada orang yang simpati tapi tidak mau berurusan dengan timses Foke. Foke harus jeli melihat itu. Sapa rakyatnya yang sedang di gereja. Itu kan tidak haram, kecuali dia kotbah jadi pendeta. Foke datangi warga, jangan sebaliknya," ujar Amir di Balai Kota, Rabu (18/7/2012).

Jika mengunjungi warga, lanjutnya, sebaiknya Foke tidak terikat protokoler. Mengunjungi warga tanpa protokoler bisa dengan bersepeda, atau pergi ke pasar-pasar.

"Itu biayanya murah dan tidak sulit. Berbincang dengan warga dan pedagang di pasar. Yang harus mengubah perilaku politiknya jangan hanya Foke, tapi juga pendukung dan parpol pendukungnya," papar Amir. (*)

BACA JUGA

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Yaspen Martinus
1 KOMENTAR
736381 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Diego Maradona-Rabu, 18 Juli 2012 Laporkan
    Foke ngunjungin warga tanpa protokoler? Hyiii, pasti ngerilah nanti kalau ada yg lempar sandal bagaimana?
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas