• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 24 Agustus 2014
Tribun Jakarta

JPU Kembali Coba Hadirkan Ahli Hukum Pidana

Rabu, 18 Juli 2012 09:07 WIB
JPU Kembali Coba Hadirkan Ahli Hukum Pidana
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Terdakwa penabrak pejalan kaki hingga tewas, Afriani Susanti, menjalani sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan di Pengadilan Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2012). Afriani diancam pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman 15 tahun penjara dan dia juga dijerjat Pasal 311 UU Lalu lintas dan Jalan Raya tentang kesengajaan membuat kematian orang dalam berlalu lintas dengan hukuman maksimal 12 tahun penjara. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah sebelumnya sidang tertunda lantaran ahli hukum pidana berhalangan hadir, Jaksa Penuntut Umum (JPU) kembali akan menghadirkan ahli tersebut dalam persidangan kecelakaan maut dengan terdakwa Afriyani Susanti di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (18/7/2012).

"Hari ini akan panggil kembali ahli hukum pidana," kata Soimah selaku JPU, Rabu (18/7/2012).

Ahli hukum pidana yang dimaksud yaitu Dosen Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Chairul Huda. Sang ahli ini akan menjelaskan kedudukan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dengan Unsur Kesengajaan yang ada dalam dakwaan JPU.

Selain ahli hukum pidana, Majelis Hakim sebelumnya juga meminta kepada tim penasihat hukum terdakwa untuk menghadirkan juga saksi yang meringankan (A De Charge) untuk didengarkan keterangannya.

"Insya Allah nanti saksi yang meringankan tersebut bisa hadir di persidangan," kata Zainal Usman Koto, pengacara Afriyani.

Baca Juga:

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Dewi Agustina
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
735072 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas