• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 29 Agustus 2014
Tribun Jakarta

KPU DKI Jakarta Amankan Kotak Suara

Rabu, 18 Juli 2012 14:49 WIB
KPU DKI Jakarta Amankan Kotak Suara
(Tribunnews/Hendra Gunawan)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kotak suara pada pencoblosan putaran pertama telah diamankan KPU DKI Jakarta. Hal itu dilakukan setelah rekapitulasi perolehan suara Pilkada DKI Jakarta di tingkat Kota dan Kabupaten telah selesai kemarin

"Kotak surat suara sudah diamankan. Disimpan ditempat yang aman," ujar Ketua Pokja Sosialisasi, Pemungutan dan Penghitungan Suara KPU DKI Jakarta, Sumarno di kantornya, Rabu (18/7/2012).

Sumarno mengatakan kotak suarat tersebut masih dalam keadaan tersegel dan tidak akan dibuka oleh KPU DKI Jakarta. "Nanti dibukanya besok di Hotel Borobudur ketika direkap di tingkat Provinsi DKI Jakarta," kata Sumarno.

Kotak suara yang sudah diamankan berasal dari enam wilayah DKI jakarta yakni Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Kotak suara akan dibawa menuju Hotel Borobudur untuk dilakukan rekapitulasi ditingkat Provinsi DKI Jakarta. Rekapitulasi dilakukan untuk mengetahui apakah Pilkada DKI akan berlangsung selama satu putaran atau dua putaran.

Hingga saat ini  pasangan calon yang menduduki posisi pertama adalah Jokowi-Ahok dengan perolehan 1.847.157 suara dan disusul oleh pasangan Foke-Nara dengan perolehan 1.476.648 suara.

Klik Juga:

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
736352 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas