• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Pengamat: Senyum Foke Kering Tapi Manis

Rabu, 18 Juli 2012 18:21 WIB
Pengamat: Senyum Foke Kering Tapi Manis
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Calon Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengamat Politik dan Otonomi Daerah LIPI, Siti Zuhro, rupanya juga ikut mencermati perilaku dan mimik dari Calon Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo alias Foke beberapa hari terakhir yang mengalami perubahan cukup signifikan terutama dari senyumnya.

"Yah, memang sudah sering senyum, masih kering! Tapi manis juga yah?" kata Siti becanda ketika ditanya pers di gedung DPD/DPR RI Jakarta, Rabu (18/7/2012).

Diberitakan sebelumnya, Foke mulai berubah. Pria berkumis yang dulu dikenal jarang senyum ini mulai tampak lebih banyak tebar senyum sumringah depan publik depan layar televisi. Senyum Foke ini tampaknya ingin menyamai rivalnya Jokowi yang dikenal memang dari dulu rajin senyum.

Perubahan pada Foke misalnya terlihat saat wawancara dengan sebuah stasiun TV swasta dalam sebuah dialog yang disiarkan langsung, Selasa (17/7/2012), malam. Saat itu Foke tampak terus menyunggingkan senyumnya. Saat pembawa acara menanyai Jokowi pada sesi itu, Foke dalam tayangan itu tampak senyum terus sepanjang kurang lebih 10 menit.

Menurut Siti, wajar Foke terus melempar senyum depan publik. "Dia akan meniru sesuatu yang laku bagi masyarakat," kata Siti.

Kendati demikian, Siti mengatakan agak susah bagi pemilih Jokowi pada putaran pertama beralih ke Foke sebab para pemilih itu dalam istilah Siti sudah terlanjur jatuh cinta kepada Jokowi.

'Namanya sudah jatuh cinta itu susah dikendalikan," kata dia.

Sebelumnya Foke mendapat sorotan dari berbagai pihak terkait kepribadiannya yang terkesan kaku, pemarah, dan kurang senyum ketika tampil di publik terutama di layar kaca televisi.

Ini tentu saja berbanding terbalik dengan rivalnya calon gubernur yang diusung PDIP dan Gerindra, Jokowi, yang dikenal bersahaja tidak terlihat elitis dan murah senyum.

Tak kurang politisi Demokrat Sutan Bhatoegana sebelumnya menganjurkan Foke agar murah senyum untuk bisa menandingi Jokowi. Wakil Ketua Umum PAN Drajad Wibowo juga sebelumnya mengkritik Foke yang pembawaannya terkesan suka marah-marah dan elitis.

Klik Juga:

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Johnson Simanjuntak
3 KOMENTAR
737292 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Gilang Ridwanto-Kamis, 19 Juli 2012 Laporkan
    senyum yg kering dan tandus karena dipaksakan......apa kalau dia sendirian juga senyum2 ya....?
  • Zigo AlCapone-Kamis, 19 Juli 2012 Laporkan
    Senyum manis setelah PILKADA DKI Putaran 1 itu sudah terlambat,,
    semua tau senyum FOKE itu ga tulus,,
  • simix-Rabu, 18 Juli 2012 Laporkan
    senyum Foke itu gk tulus.....senyum dbuat2...hasil dari didikan Demokrat.....!!!
    senyum itu hanya tipuan belaka....!!! jgan pilih Foke...jgan pilih Demokrat...!!! itu hanya penipu rakyat
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas