Senin, 22 Desember 2014
Tribun Jakarta

PKS Belum Putuskan Dukung Jokowi atau Foke

Rabu, 18 Juli 2012 16:48 WIB

PKS Belum Putuskan Dukung Jokowi atau Foke
/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Dua Calon Gubernur DKI Jakarta Haji Joko Widodo atau Jokowi no urut 3 bertemu dengan Calon Gubernur DKI Hidayat Nurwahid no urut 4 di Media Center Hidayat - Didik, Rabu (11/7/2012) lalu.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum berani menentukan sikap pemberian dukungan kepada cagub/cawagub Jokowi-Ahok atau Foke-Nara pada putaran kedua Pemilukada DKI Jakarta.

Kini, PKS sedang melakukan riset internal agar bisa mengetahui arah warga Jakarta memberikan suaranya di putaran kedua pada September 2012 mendatang. PKS khawatir fenomena melesetnya hasil survei yang menempatkan Foke-Nara sebagai pemenang kembali terulang.

"Kami melakukan survei ilmiah saja (riset), untuk membaca apakah ada kesamaan kemarin dengan sekarang," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS, Anis Matta, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (18/7/2012).

Anis mengakui sudah ada komunikasi antara pimpinan PKS dan kedua pasangan cagub/cawagub. Namun, PKS tidak akan gegabah dalam menentukan sikap pemberian dukungan di putaran kedua kali ini. Sebab, pilihan warga Jakarta sulit ditebak pada hari-H pencoblosan.

"Nanti kami akan pertimbangkan, karena dalam kasus DKI ini yang paling tidak bisa kami ukur adalah 'undecided' (swing voter atau pemilih gamang). Itu susah sekali alat untuk membacanya, tools secara metodologi agak susah melihat pergerakan undecided ini, karena itu kami hati-hati juga dalam hal ini," ujarnya.

Wakil Ketua DPR RI itu menambahkan, paling tidak hasil riset partainya ini bisa tuntas pada pekan depan.

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Rachmat Hidayat

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas