Jumat, 19 Desember 2014
Tribun Jakarta

Politisi Golkar Heran Jokowi Tolak Pakai Bedak Tampil di TV

Rabu, 18 Juli 2012 15:19 WIB

Politisi Golkar Heran Jokowi Tolak Pakai Bedak Tampil di TV
Tribun Jogya/Ade Rizal
Calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Joko Widodo yang juga menjabat sebagai Wali Kota Solo, langsung kembali bekerja setibanya di Solo, Kamis (12/07/2012). Pria yang akrab disapa Jokowi itu, tiba di rumah dinasnya di Loji Gandrung sekitar pukul 11.30 WIB. (Tribun Jogya/Ade Rizal)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politisi Golkar Indra J Piliang heran dengan Calon Gubernur DKI Jakarta Jokowi.

"Saya dengar dari konsultannya (konsultan politik) Jokowi jika tampil di TV atau publik dia sama sekali tidak mau pakai masker (bedak) di wajahnya," kata Piliang dalam diskusi mengenai Pilkada di gedung DPD/DPR RI Jakarta, Rabu (18/7/2012).

Menurut Piliang padahal para konsultan politik Jokowi menganjurkannya menggunakan masker agar terlihat lebih menarik tampil di TV. "Namun dikatakan Jokowi seperti itu karena ingin menjual keluguannya dan lain-lain," kata Indra.

Ketua DPP Partai Golkar ini menyebut sikap Jokowi ini sangat berbeda dengan salah satu calon gubernur DKI lainnya yang tidak percaya diri tampil di TV kalau tidak menggunakan masker wajah.

"Barangkali masyarakat menengah dan atas butuh fugir unik, alami, tidak lewat proses luar biasa seperti Jokowi ini didorong jadi pemimpin," kata Indra.

Menurut dia Jokowi menjadi sosok fenomenal baru kontestasi perpolitikan dalam negeri dan bisa menjadi cerminan politik lokal dan nasional.

"Ini pesan secara nasional bahwa bisa muncul tokoh tidak terduga sebagai capres," kata Indra.

Walikota Solo Jokowi memang menjadi fenomena di Jakarta. Bukan warga Jakarta namun sikap kesederhanaan dan prestasinya membuat warga Jakarta untuk sementara memilih dia sebagai calon gubernur DKI.

Dia memenangkan Pilkada putara pertama dengan mengalahkan incumbent Fauzi Bowo alias Jokowi.

Klik Juga:

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Johnson Simanjuntak

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas