• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Belum Masuk DPT? Segera Datangi PPS di Kelurahan

Jumat, 20 Juli 2012 02:51 WIB
Belum Masuk DPT? Segera Datangi PPS di Kelurahan
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Anggota KPU Provinsi DKI Jakarta, Sumarno

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Setiaji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI memutuskan untuk memperbaiki Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam putaran kedua pemilukada DKI sesuai rekomendasi KPU Pusat.

Bagi warga Jakarta yang belum terdaftar dalam DPT saat putaran pertama, diminta aktif untuk melapor ke kelurahan setempat.

Menurut Ketua Pokja Pemungutan dan Penghitungan Suara KPU DKI, Sumarno, warga yang tidak bisa menggunakan hak pilihnya pada putaran pertama karena tak terdaftar dalam DPT, bisa menggunakan hak pilihnya pada putaran kedua karena setiap kelurahan akan membuka pendaftaran.

"Kami imbau pada warga yang namanya belum masuk dalam DPT putaran pertama, segera datangi kelurahan setempat untuk melapor. Kami targetkan akhir Juli ini masalah DPT sudah selesai," ujar Sumarno, Kamis (19/7/2012).

Dikatakannya, jika masalah DPT bisa selesai pada Juli ini, maka awal Agustus data DPT untuk putaran kedua sudah bisa disebar ke warga Jakarta, mengingat pemungutan suara putaran kedua akan berlangsung pada 20 September.

"Untuk pemutakhiran DPT putaran kedua ini, kami tidak lagi turun ke lapangan karena masa kerja Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) sudah selesai. Kami hanya punya waktu dua bulan, dan hanya akan membuka pendaftaran pemilih serta validasi pemilih," tuturnya.

Sumarno menambahkan, bagi pemilih pemula yang baru menginjak usai 17 tahun dan belum terdaftar saat putaran pertama, dapat mendaftar di PPS kelurahan dengan membawa KTP dan Kartu Keluarga.

KLIK JUGA:

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Anwar Sadat Guna
0 KOMENTAR
742131 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas