• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Tribun Jakarta

Faisal Tetap Bangga Meski Kalah di Putaran Pertama

Minggu, 22 Juli 2012 21:47 WIB
Faisal Tetap Bangga Meski Kalah di Putaran Pertama
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Faisal Basri

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Faisal Basri tetap bangga, meski ia bersama Biem benjamin kalah dalam putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2012. Kebangaan Faisal timbul karena dua hal, yaitu Jokowi mengalahkan Foke dan duet Faisal-Biem mengalahkan Golkar.

"Kalah itu menghasilkan tiga hal, yaitu capek, miskin, dan malu. Tapi, Faisal dan Biem sudah pasrah, bahwa Tuhan akan menggantikan lebih banyak dari dana kampanye," ujarnya saat pembubaran tim sukses Faisal-Biem di Otista, Jakarta Timur (22/7/2012).

Faisal menuturkan, meski gugur, ia tetap didukung beberapa komunitas, untuk terus memperjuangkan politik berbasiskan warga.

"Ini merupakan kerja yang terus-menerus. Bang Biem dan saya yang nikmati hasilnya. Buktinya, banyak komunitas  yang masih mendukung kami, seperti Komunitas Alam Maya," ungkapnya.

Faisal memaparkan, untuk mencapai buah seperti  ini, butuh keteguhan dan disiplin yang kuat, untuk memperkuat  modal sosial, serta semangat yang menggelora untuk merevolusi cara berpikir masyarakat.

Ia yakin, cara ini akan memunculkan rasa kebersamaan, dan semangat untuk mengawal kepentingan warga. Sehingga, warga tidak harus mengadu  ke DPRD saja, tapi  bisa juga melalui pembukaan diskusi di wilayahnya.

"Dengan cara ini saya akan majukan Jakarta. Jadi, kesadaran tercipta melalui rasa kebersamaan di antara warga DKI Jakarta, dan saya tidak akan mundur dalam hal ini," bebernya. (*)

BACA JUGA

Penulis: arif wicaksono
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
750542 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas