• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 23 April 2014
Tribun Jakarta

Belum Ada Pertemuan Hidayat-Foke Usai Coblosan 11 Juli

Selasa, 24 Juli 2012 20:59 WIB
Belum Ada Pertemuan Hidayat-Foke Usai Coblosan 11 Juli
/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Dua Calon Gubernur DKI Jakarta Haji Joko Widodo atau Jokowi no urut 3 bertemu dengan Calon Gubernur DKI Hidayat Nurwahid no urut 4 di Media Center Hidayat - Didik, Rabu (11/7/2012) di Jalan Buncit Raya, Pasar Minggu, Jakarta (TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Calon Gubernur DKI Jakarta Hidayat Nur Wahid membantah rumor pertemuannya dengan Fauzi Bowo (Foke) usai hari pencoblosan 11 Juli 2012.

"Saya tidak pernah ketemu Foke, kalau beliau telah bertemu dengan tokoh PKS, iya," kata Hidayat Nur Wahid saat acara buka puasa bersama dikediamannya, Jakarta, Selasa (24/7/2012).

Ia mengaku pertemuannya dengan calon gubernur lainnya adalah Joko Widodo. Namun pertemuannya tersebut dilakukan sebelum selesainya waktu pencoblosan.

"Jadi pak Jokowi menghubungi saya pukul 07.00 WIB, lalu bertemu pukul 11.45 WIB, belum ada quick count saat itu, belum selesai pencoblosan," ujarnya.

Hidayat mengatakan hal itu untuk membantah bahwa ia bertemu Jokowi setelah waktu pencoblosan usai.

Dalam pertemuan di Hidayat-Didik Center itu, Jokowi menyampaikan dua hal kepada mantan Presiden PKS itu. Pertama, Jokowi menyampaikan ingin bersilahturahmi dengan Hidayat Nur Wahid.

Kemudian, Jokowi mengatakan akan mendukung Hidayat dan pasangan Didik J Rachbini bila pasangan yang diusung PKS itu masuk dalam putaran kedua. Sebaliknya, Jokowi berharap Hidayat juga mendukungnya bila ia yang masuk ke putaran kedua Pilkada DKI.

Hidayat mengaku keinginan Jokowi untuk bersilahturahmi disambut dengan baik. Menurutnya, berpolitik harus tulus dan tidak perlu ada permusuhan diantara mereka.

"Tapi untuk dukungan pak Jokowi kalau masuk putaran kedua, saya bilang masih banyak masalah yang belum selesai seperti DPT, saksi yang diintimidasi dan money politic. Artinya saya belum mempunyai komitmen dengan calon manapun," tuturnya.

Diketahui, pasangan yang maju dalam putaran kedua adalah Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi Ramli (Nara) dan Joko Widodo (Jokowi)- Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Baca Juga:

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
758392 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas