• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 30 Agustus 2014
Tribun Jakarta

Dihentikan Penyidikan Kasus Ajak Warga Pilih Foke di OVJ

Selasa, 24 Juli 2012 15:11 WIB
Dihentikan Penyidikan Kasus Ajak Warga Pilih Foke di OVJ
Warta Kota/adhy kelana
Ketua Panwaslu Ramdansyah memperlihatkan daftar pemilih tetap (DPT) ganda untuk pemilukada DKI Jakarta di kantornya, Jalan Suryopranoto, Jakarta, Kamis (7/6). (Warta Kota/Adhy Kelana)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta menghentikan penyelidikan terhadap acara Opera Van Java di Monumen Nasional (Monas). Acara yang digelar dalam rangka ulang tahun Jakarta itu pada Sabtu (23/06/2012) diduga menggiring penonton memilih incumbent Fauzi Bowo dalam Pilkada DKI Jakarta.

"Adanya pantun eh hujan gerimis lagi, yang lain enggak usah dipikirin, ya pilih kumis aje," kata Ketua Panwaslu DKI Jakarta, Ramdansyah dalam rapat bersama polisi dan jaksa, Jakarta, Selasa (24/7/2012).

Ramdansyah mengatakan pihaknya melakukan rekonstruksi acara yang disiarkan stasiun televisi Trans 7 tersebut. Apakah, acara tersebut menggunakan dana APBD atau memakai fasilitas pemerintah.

"Kita lakukan rekonstruksi dengan memanggil KPID, panitia, Pemda DKI dan Trans 7," ujar Ramdansyah.

Hasilnya, kata Ramdansyah, pihak Trans 7 tidak menggunakan dana APBD. Namun memakai dana sendiri. "Hanya pantun yang tidak etis, tetapi tidak menyampaikan visi-misi pasangan calon," tuturnya.

Diketahui, pergelaran Opera Van Java (OVJ) di Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Sabtu  (23/06/2012) malam dalam rangkaian Ulang Tahun Jakarta. Sule cs diundang tampil khusus menghibur warga ibukota.

Baca Juga:

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
757082 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas