Minggu, 21 Desember 2014
Tribun Jakarta

PKS Masih Cooling Down

Selasa, 24 Juli 2012 23:54 WIB

PKS Masih Cooling Down
ist
Logo PKS

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku belum memutuskan untuk berkoalisi dengan pasangan yang lolos dalam Pilkada DKI Jakarta.

Mantan Calon Gubernur DKI Jakarta yang diusung PKS, Hidayat Nurwahid mengaku partainya masih menerima masukan dari kadernya.

"Kami masih melakukan cooling down, engga perlu tergesa-gesa," ujar Hidayat saat acara buka puasa bersama dikediamannya, Jakarta, Selasa (24/7/2012).

Ia pun menceritakan perjuangannya dalam Pilkada DKI Jakarta yang berpasangan dengan Didik J Rachbini bukanlah tanpa hasil. "Kongkrit di TPS sebagian menang," kata Hidayat.

Terpenting, kata Hidayat, konsolidasi PKS kini semakin kuat bukan saja di tingkat lokal seperti Pilkada DKI, namun nasional dan internasional. Hal itulah yang dijaga hingga pemilihan presiden dan legislatif pada 2014. "Kita akan menghadirkan kebangkitan PKS," ujarnya.

Dalam putaran pertama Pilkada DKI beberapa waktu lalu, pasangan Hidayat Nurwahid-Didik J. Rachbini, memperoleh suara sejumlah 11,72 persen atau menempati posisi ketiga dalam urutan yang juga menentukan bahwa pasangan ini tidak dapat lolos masuk kedalam putaran kedua.

Pasangan yang lolos pada putaran kedua adalah Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi Ramli (Nara) dan Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Rachmat Hidayat

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas