• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Pelaku Penjambretan: Mau Cari Kerja Tapi Nggak Dapat

Rabu, 25 Juli 2012 00:57 WIB
Pelaku Penjambretan: Mau Cari Kerja Tapi Nggak Dapat
net
ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Pelaku penjambretan, Eko Hermawan Bin Ali Hasan (20) ditangkap setelah sebelumnya sempat dikeroyok.

Eko menjadi bulan-bulanan massa lantaran berniat menjambret seorang mahasiswi Binus, Maya Anggraeni di Gang Delima RT005/012 Jl Haji Senin, Palmerah, Jakarta Barat pukul 19.30 Selasa (24/7/2012).

Pada polisi, Eko mengaku baru pertama kali menjamret dan rencananya uang hasil jambret akan digunakan untuk membeli makan.

"Saya dulu sekolah sampai kelas 6 SD. Tapi tidak lulus. Berhenti sekolah ya karena kasian dengan orangtua saya karena harus membiayai sekolah. Orangtua hanya kuli di kampung, sehari upahnya Rp 25.000," ungkap Eko di Polsek Palmerah, Jakarta Barat.

Eko juga mengaku baru enam bulan merantau ke Jakarta. Pria asal lampung ini awalnya berniat mencari pekerjaan di Jakarta, namun tidak ada yang menerima.

"Mau cari kerja, tapi gak dapet. Ijazah SD tidak punya. Waktu itu sempat kerja tiga bulan di RM Padang, Palmerah tapi bosnya pulang kampung, saya akhirnya berhenti kerja," jelas Eko.

Seperti telah diberitakan sebelumnya kejadian berawal saat Eko usai berbuka puasa kemudian dari kediamannya di Jl Asofa I Kebon Jeruk, pelaku berjalan ke arah kampus Bina Nusantara.

Dari rumah, Eko sudah berniat menjambret, dia membawa obeng. Lalu dari jarak 10 meter Eko sudah mengincar korban dan hendak menjambet blackberry korban.

Eko pun menunggu korban di ujung Gang Demila, saat korban melintas Eko langsung memiting leher korban dan menodong korban menggunakan obeng.

Korban mencoba melawan dan sempat mencoba lari sembari berteriak 'Jambret' . Massa akhirnya datang dan mengerumuni serta mengeroyok Eko.

Atas perbuatannya Eko dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman penjara selama 9 tahun.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Rachmat Hidayat
0 KOMENTAR
758922 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas