• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribun Jakarta

PKS Dukung Cagub DKI yang Mirip Hidayat

Rabu, 25 Juli 2012 00:38 WIB
PKS Dukung Cagub DKI yang Mirip Hidayat
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Hidayat Nurwahid bersama istrinya, Diana Abbas Thalib

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku akan mendukung pasangan calon gubernur DKI Jakarta yang mirip dengan Hidayat Nur Wahid.

Hidayat merupakan calon gubernur yang diusung PKS. Namun, Hidayat yang berpasangan dengan Didik J Rachbini itu tidak lolos pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaaq mengatakan pihaknya masih melakukan proses pengambilan keputusan di putaran kedua.

"Nanti pada saatnya agenda kerja Pak Hidayat akan kita perjuangkan, yang bisa menerima akan kita dukung, yang tidak bisa tidak kita dukung," kata Lutfi dikediaman Hidayat Nur Wahid, Jakarta, Selasa (24/7/2012).

Sementara Hidayat Nur Wahid ketika didesak apakah PKS akan berkoalisi dengan pasangan Foke-Nara atau Jokowi-Ahok, mengatakan belum mengambil keputusan.

Melihat sejarah kebelakang, Hidayat mengatakan partainya sudah pernah berkoalisi dengan Partai Demokrat yang mengusung Foke-Nara. Begitu pula dengan PDIP yang memajukan Jokowi-Ahok.

"Kalau tentang ideologi PKS partai Islam, Pak Foke itu Islam, Pak Jokowi, juga Islam. Kalau secara partai, dua-duanya bukan partai Islam," tuturnya.

Menurut Hidayat yang terpenting adalah menghindari transaksional berupa mahar dalam bergabung diputaran kedua Pilkada DKI Jakarta. "Itu (transaksional mahar) tidak boleh terjadi," ujarnya.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Rachmat Hidayat
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
758902 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas