• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Polisi-Dishub akan Awasi Angkot

Rabu, 25 Juli 2012 08:43 WIB
Polisi-Dishub akan Awasi Angkot
Nurmulia Rekso/Tribunnews.com
Sketsa wajah pelaku pemerkosa di angkot M 26

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berkaitan dengan kasus pencurian dan kekerasan serta percobaan perkosaan yang dialami oleh Is (31)  rencananya polisi akan berkordinasi dengan Dishub DKI membahas masalah pengawasan angkot. kejadian itu menimpa Is seorang karyawati warga Jalan Baladewa Kiri, Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (23/7/2012) pukul 23.15 WIB di dalam angkot C-01 sekitar Lapangan Banteng Sawah Besar, Jakpus.

"Berkaitan dengan kasus itu, kemudian adanya lagi sopir tembak, dan angkot yang beroperasi tidak pada jalurnya, akan diawasi lagi di lapangan berkordinasi dengan Dishub," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Rabu (25/7/2012).

Dijelaskan Rikwanto, nantinya kepolisian bersama dengan pihak terkait baik dari Dishub maupun DLLAJR akan mengintensifkan pengawasan di lapangan agar tidak ada lagi kejadian percobaan perkosaan di angkot seperti yang telah terjadi sebelumnya.

"Nanti diawasi di lapangan, apa angkot tersebut sudah sesuai dengan trayeknya, khususnya di malam hari. Apa masih supir asli atau tembak, kaca film. Itu semua perlu diingatkan kembali," papar Rikwanto.

Lebih lanjut, Kadishub DKI Jakarta U.Pristono, mengatakan pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap supir-supir angkot dan trayek yang dilalui.

"Sopir-sopir angkot harus dilengkapi kartu dan seragam, dalam kasus ini sopir angkotnya kan sopir tembak, jadi ini ada kelalaian dari pemilik angkot," singkat Pristono.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Gusti Sawabi
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas