• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribun Jakarta

Perempuan Harus Waspada, Siapkan 'Pepper Spray' Saat Pergi

Kamis, 26 Juli 2012 11:57 WIB
Perempuan Harus Waspada, Siapkan 'Pepper Spray' Saat Pergi
Angkot C 01 Jurusan Cileduk-Kebayoran Lama Yang Ditahan Di Polres Jakarta Pusat

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rasa takut, tidak aman, khawatir, dan resah pastinya masih menghantui para penumpang wanita yang sehari-harinya beraktivitas menggunakan angkot, terlebih apabila harus pulang larut malam.

Mengantisipasi hal itu, Rizky (24) seorang karyawan swasta yang bekerja di kawasan Sudirman mengaku sebagai seorang perempuan harus selalu waspada.

"Terkai kasus di C01, sebagai perempuan perlu waspada. Kalau sudah malam naik angkot harus milih, jangan naik angkot yang sepi. Kalau sekiranya mencurigakan, segera turun dari angkot," ungkap Kiki, sapaan akrab dari Rizky, Kamis (26/7/2012)

Kiki mengatakan, tak ada salahnya pula kaum perempuan melengkapi dirinya dengan senjata ringan seperti pepper spray(Semprotan merica)untuk berjaga-jaga, sekiranya dibutuhkan dapat digunakan untuk melumpuhkan pelaku kejahatan.

Lebih lanjut, untuk imbauan kepada kepolisian menurut Kiki sebaiknya aparat kepolisian bisa menindak tegas para sopir nakal, terutama sopir tembak. Dan apabila sudah diperingati tapi masih berulang, ada baiknya polisi mengusulkan pada Dishub agar izin trayek dicabut. Dan ada sangksi tersendiri untuk sopir asli yang memberikan angkotnya pada sopir tembak.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
763911 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas