• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 19 April 2014
Tribun Jakarta

Datang ke PBNU, Foke Bilang Serahkan Pada Ahlinya

Jumat, 27 Juli 2012 17:33 WIB
Datang ke PBNU, Foke Bilang Serahkan Pada Ahlinya
Arif Wicaksono/Tribun Jakarta
Gubernur Jakarta Fauzi Bowo di Jakarta Book Fair 2012

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon incumbent Gubernur DKI Fauzi 'Foke' Bowo mendatangi markas Nahdlatul Ulama (NU) di Jalan Kramat Raya Jakarta Pusat. Ada kejadian unik yang  membuat pria berkumis ini mengeluarkan celetukan 'serahkan pada ahlinya'. Kalimat itu merupakan jargon saat dirinya maju Pemilukada DKI 2007.

Saat menyampaikan sambutan dalam acara Pelatihan Da'i dan Da'iyah Nahdlatul Ulama di kantor NU, Jumat (27/7/2012), spanduk tema berukuran 6x2 meter dibelakang Foke terlepas sebagian.

Akibatnya perhatian para da'i dan daiyah terpecah. Kemudian Ketua Lembaga Dakwah NU (LDNU) Zaky Mubarak mencoba membetulkannya, namun tidak berhasil malah bagian spanduk yang lepas semakin besar.

Melihat hal itu, Foke pun berceletuk, "Kejadian kayak gini nih bikin rese. Kalau kayak begini, saya bilang serahkan pada ahlinya. Kalau bukan ahlinya ya jadi begini nih," katanya seraya tertawa.

Kemudian ada satu orang yang membawa palu dan paku untuk membetulkan spanduk tersebut, dan spanduk berwarna hijau itu terpasang kembali. Melihat itu, Foke mengeluarkan komentar yang menyentil.

"Bener aja tuh, kalau diserahkan ahlinya yang ngerjain (pasang spanduk), pasti cepet beres," ucapnya.

Usai memberikan sambutan, Foke menegaskan kedatangannya ke PBNU karena diundang oleh LDNU dikarenakan dirinya merupakan anggota penasehat NU. "Saya dicomot, ditengah jalan diminta Ketua Umum PBNU untuk hadir dalam pelatihan ini. Saya tidak siap untuk bicara, tapi harus berbicara," cetusnya.

Sedangkan mengenai kegiatan salat Jumat di kawasan Koja Jakarta Utara siang tadi, Foke menegaskan kegiatan salat Jumat dengan warga merupakan kegiatan rutin yang telah dilakukan sejak menjadi Wakil Gubernur DKI hingga menjadi Gubernur DKI. "Tugas saya sebagai Gubernur juga bersilahturahmi dengan warga. Selama ini saya salat Jumat bersama keliling Jakarta," paparnya.

Saat ditanya apakah kedatangannya untuk meminta dukungan kepada keluarga besar PBNU, Foke membantah hal itu. "Saya bukan minta dukungan. Sejak dulu saya sudah NU," tegasnya.

Baca Juga:

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
769201 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas