Sabtu, 22 November 2014
Tribun Jakarta

Istri Jaya Komara Punya Bisnis Angkutan di Purwakarta

Jumat, 27 Juli 2012 15:20 WIB

Istri Jaya Komara Punya Bisnis Angkutan di Purwakarta
net
Pendiri Koperasi Langit Biru Jaya Komara (tengah)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Istri Jaya Komara ditangkap karena ikut serta dalam dugaan tindak pidana pencucian uang dari uang anggota Koperasi Langit Biru. Istri Jaya Komara memiliki usaha angkutan dalam kota di Purwakarta, Jawa Barat, senilai Rp 3,5 miliar.

"Di Purwakarta, ada usaha angkutan yang dikelola oleh yang bersangkutan, istrinya ini. Estimasi ada penanaman uang sekitar Rp 3,5 miliar. Angkutannya angkutan dalam kota," ungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (27/7/2012).

Namun tentu saja hal tersebut masih perlu penelusuran lebih lanjut, bila aset tersebut berasal dari uang anggota Koperasi Langit Biru yang digelapkan. "Ini informasinya kita belum memastikan, kegiatan di Purwakarta antara lain itu," ujar Boy.

Polisi mengendus bahwa usaha tersebut berasal dari uang hasil kejahatan, sehingga ada kemungkinan usahan miliaran tersebut akan disita kepolisian.

"Prinsipnya, semua barang yang dibeli dari hasil pengelolaan Kopera Langit Biru terkait dengan kasus hukum yang saat ini dilakukan penyidikan statusnya nanti berpotensi jadi Barang Bukti," ungkap Boy.

Baca Juga:

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Johnson Simanjuntak

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas