• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 28 Agustus 2014
Tribun Jakarta

9 Pelaku Bullying SMA Don Bosco Akan Jalani Pemeriksaan

Selasa, 31 Juli 2012 12:24 WIB
9 Pelaku Bullying SMA Don Bosco Akan Jalani Pemeriksaan
TRIBUNNEWS.COM/BAHRI KURNIAWAN
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Hermawan saat memberikan keterangan kepada wartawan soal kasus Bullying di SMA Don Bosco beberapa waktu lalu.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bahri Kurniawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terduga pelaku bullying di SMA Don Bosco Jakarta, yang hari ini dipanggil Polres Jakarta Selatan, tidak bisa memenuhi panggilan pagi ini karena harus bersekolah. Rencananya mereka akan datang usai jam sekolah.

Demikian disampaikan Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Hermawan di Mapolres Jakarta Selatan, Selasa (31/7/2012).

"Jadi, tetapi mereka tidak bisa datang pagi, karena ada permintaan dari sekolah untuk mereka sekolah dulu," terang Hermawan.

Menurut Hermawan, kesembilan terduga pelaku tersebut akan tiba setelah jam sekolah, sekitar pukul 14.00 atau 15.00.

Selain ke sembilan siswa yang menjadi terduga pelaku, satpam SMA Don Bosco yang juga dijadwalkan datang hari ini, sampai saat ini belum hadir di Mapolres Jakarta Selatan.

"Sampai saat ini satpam juga belum datang. Kalau nggak datang juga, akan kita jemput paksa," tukas Hermawan.

Ketika ditanya apakah para terduga pelaku akan langsung ditahan jika telah ditetapkan sebagai tersangka? Hermawan mengatakan, kemungkinan yang bersangkutan belum akan langsung ditahan.

"Sepertinya nggak. Kalau ditahan mungkin tidak, karena pertimbangan mereka masih sekolah itu, dan kita menggunakan Undang-Undang Perlindungan Anak," ujar Hermawan.

Lebih lanjut, Hermawan mengatakan pihaknya akan mengusahakan pemeriksaan dapat diselesaikan hari ini, sehingga dapat ditentukan kejelasan status dari masing-masing.

"Kita akan mengusahakan supaya pemeriksaan semua terduga diselesaikan hari ini," tandas Hermawan.

Seperti diketahui, Kasus Bullying di SMA Don Bosco, Jakarta, terungkap setelah adanya laporan ke Polres Jakarta Selatan, Rabu (25/7/2012) malam.

Dalam laporan tersebut seorang siswa baru di Don Bosco melaporkan bahwa ia dianiaya oleh beberapa orang yang merupakan kakak kelasnya.

Dalam laporan tersebut juga dilampirkan hasil visum yang memperlihatkan adanya luka sundutan dan memar pada tubuh korban.

KLIK JUGA:

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Anwar Sadat Guna
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
780262 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas