• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 21 September 2014
Tribun Jakarta

KPU DKI: Audit Dana Kampanye Sisakan Tiga Cagub

Selasa, 31 Juli 2012 18:29 WIB
KPU DKI: Audit Dana Kampanye Sisakan Tiga Cagub
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Petugas pemilihan tingkat kelurahan melakukan rekapitulasi surat suara Pilkada DKI Jakarta di Kelurahan Petojo Selatan Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2012). KPU DKI Jakarta mulai melakukan rekapitulasi hasil Pemilukada DKI Jakarta yang digelar kemarin di tingkat kelurahan, yang kemudian akan dilanjutkan ke kecamatan. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Pokja Kampanye KPUD DKI Suhartono menjelaskan, pihaknya sudah menurunkan enam auditor dari enam kantor akuntan publik. Masing-masing mengaudit dana kampanye satu dari enam pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta.

"Tiga auditor sudah menyelesaikan laporannya. Sedang tiga lainnya belum. Auditor yang belum sesuai standar kami, akan dikembalikan untuk diperbaiki," ujar Suhartono di kantor KPUD Jakarta, Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat, Selasa (31/7/2012).

Suhartono enggan merinci audit pasangan cagub dan cawagub mana saja yang sudah dan yang belum. Namun ia memastikan, pihaknya akan menyempaikan neraca penerimaan dan penggunaan dana kampanye tiap pasangan cagub dan cawagub.

"Istilahnya seperti laporan keungan perusahaan ke BPK. Kita akan menyampaikan pertanggung jawaban kepada publik, bagaimana pertanggung jawaban tim kampanye sesuai apa yang dikatakan perundang-undangan," tukasnya.

Penulis: Y Gustaman
Editor: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
782041 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas