• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 Juli 2014
Tribun Jakarta

12 Majelis Agama Buddha Dukung Hartati Murdaya

Rabu, 1 Agustus 2012 15:07 WIB
12 Majelis Agama Buddha Dukung Hartati Murdaya
TRIBUNNEWS.COM/HASANUDDIN ACO
Sebanyak12 Majelis Agama Buddha Indonesia dibawah Walubi menggelar keterangan pers di Jakarta, Rabu (1/8/2012), mendukung kepemimpinan Hartati Murdaya.

Laporan Wartawan Tribunews.com, Hasanuddin Aco

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 12 Majelis Agama Buddha Indonesia menggelar keterangan pers menyikapi pemberitaan di media massa yang dianggap mendiskreditkan Hartati Murdaya serta meminta agar Hartati mundur dari ketua umum DPP Walubi (Perwakilan Umat Buddha Indonesia).

Walubi adalah sebuah organisasi keagamaan Buddha Indonesia yang menjadi wadah berkumpulnya 12 Majelis Agama Buddha Indonesia.

Sebagai organisasi agama, Walubi berpegang teguh pada mekanisme organisasi yang diatur dalam AD/ART Walubi.

"Kami 12 majelis Agama Buddha yang tergabung dalam Walubi menyatakan organisasi Walubi saat ini tetap berada dalam keadaan solid dimana seluruh elemen di dalam organisasi tetap mendukung kepemimpinan Hartati sebagai ketua umum DPP Walubi," kata Wakil Sekjen Walubi Gatot Sukarno Adi kepada pers di Jakarta, Rabu (1/8/2012).

Dia mengimbau seluruh umat Buddha di Tanah Air yang tergabung dalam Walubi agar tidak mudah terprovokasi oleh pernyataan-pernyataan yang bersumber dari pihak luar Walubi.

Dijelaskan, selama 14 tahun organisasi Walubi di bawah kepemimpinan Hartati Murdaya semua menjadi rukun, kompak, dan dapat bersinergi satu sama lainnya dalam melaksanakan dharma agama negara.

"Kearifan dan kebijakan Hartati bukan hanya dirasakan dan dikagumi umat Buddha Indonesia melainkan juga dikagumi oleh para tokoh dan umat Buddha Internasional," katanya.

KLIK JUGA:

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Anwar Sadat Guna
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
784511 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas