Jumat, 28 November 2014
Tribun Jakarta

Besok Hasil Audit Dana Kampanye Cagub DKI Diumumkan

Rabu, 1 Agustus 2012 11:50 WIB

Besok Hasil Audit Dana Kampanye Cagub DKI Diumumkan
KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO
Anggota Komisi Pemilihan Umum Kotamadya, Anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah, dan saksi-saksi dari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur membuka kotak berisi berkas penghitungan suara saat Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Hasil Pemilukada DKI Jakarta tingkat provinsi di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (19/7/2012).

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Eri Komar Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masyarakat DKI Jakarta akan bisa mengetahui laporan dana kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Kamis (2/8/2012) besok.

Walau demikian, sejauh ini hanya tiga kantor akuntan publik yang sudah menyerahkan laporan audit dana kampanye pasangan calon.

"Kamis kami akan umumkan. Kami sedang proses. Mungkin ada yang kurang sesuai dengan peraturan yang ada untuk diperbaiki sehingga nantinya bisa sesuai dengan apa yang diharapkan," ujar Suhartono, ketua Pokja Kampanye, ketika ditemui di kantornya, Rabu (2/8/2012).

Menurutnya, pihaknya perlu untuk melakukan koreksi sehingga ketika diumumkan di media (cetak dan elektronik) masyarakat mudah mengerti.

Batas waktu yang diberikan KPU DKI Jakarta kepada kantor akuntan tersebut sebenarnya selama 15 hari. Namun dua pasangan calon belum selesai diaudit karena kantor akuntan tersebut kesulitan untuk melakukan wawancara dan verifikasi.

"Kesulitan kantor akuntan publik terkait pasangan calon kurang prospek masuk putaran kedua. Sebagian kantornya sudah tutup," pungkas Suhartono.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Anwar Sadat Guna
Sumber: Tribun Jakarta

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas