• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Jakarta

Mulai Jumat Korban dan Tersangka Belajar di Rumah

Rabu, 1 Agustus 2012 16:02 WIB
Mulai Jumat Korban dan Tersangka Belajar di Rumah
TIME.com
Anak-anak pelaku bullying

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Kepala Sekolah Don Bosco, Geraldus mengatakan untuk memberikan ketenangan dan agar dekat dengan orangtua masing-masing, baik korban maupun tersangka Bullying mulai Jumat (3/8/2012) besok akan belajar di rumah.

"Tidak diskorsing, mulai Jumat besok mereka semua diminta belajar di rumah agar tenang dan dekat dengan orangtua, karena mungkin selama ini mereka belum dekat dengan orangtua," tutur Geraldus saat dihubungi, Rabu (1/8/2012).

Lebih lanjut dikatakan Geraldus, pihak sekolah belum menerima report dari kepolisian terkait penetapan tujuh orang tersangka kasus bullying Don Bosco.

"Kami belum terima report tentang tujuh tersangka itu dari polisi. Jadi kami masih belum memberikan sangksi pada para tersangka," singkat Geraldus.

Geraldus menambahkan, apabila pihak sekolah telah menerima report dari polisi nanti akan dirapatkan internal sekolah dan diberikan sangksi tegas sesuai dengan perbuatannya.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, saat ini ramai pemberitaan terjadinya kasus bullying di SMA Don Bosco Jakarta, kasus ini terungkap setelah adanya laporan yang masuk ke Polres Jakarta Selatan, Rabu (25/7/2012) malam.

Dalam laporan tersebut salah seorang siswa baru di Don Bosco melaporkan bahwa ia dianiaya oleh beberapa orang yang merupakan kakak kelasnya. Dalam laporan tersebut juga dilampirkan hasil visum yang memperlihatkan adanya luka sundutan dan memar pada tubuh korban.

Penyidik dari Polres Jakarta Selatan telah menetapkan status tersangka terhadap tujuh siswa kelas 3 Don Bosco yakni RR, RJ, AA, SN, AK, GC, KA. Mereka dikenakan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan. Dari tujuh tersangka, ternyata bullying di prakarsai oleh dua anak kembar yaitu RR dan RJ.

RR dan RJ paling berperan melakukan kekerasan yakni memukul wajah korban, menendang, dan menyundutkan rokok pada korban.

Ayo Klik:

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas