• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 29 Juli 2014
Tribun Jakarta

Komnas Anak Jadi Mediator Kasus Bullying Don Bosco

Jumat, 3 Agustus 2012 17:21 WIB
Komnas Anak Jadi Mediator Kasus Bullying Don Bosco
TRIBUNNEWS.COM/BAHRI KURNIAWAN
Spanduk Anti Bullying

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Bahri Kurniawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komnas Perlindungan Anak(Komnas Anak) akan melakukan mediasi antara keluarga pelaku dan korban bullying di SMA Don Bosco. Agenda itu juga akan menghadirkan pihak kepolisian dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia(KPAI).

"Insya allah besok pagi jam 10 akan ada pertemuan mediasi antara keluarga pelaku dan keluarga korban, bersama dengan Polres, KPAI dan Komnas PA. Tempatnya di sini (Mapolres Jakarta Selatan)," kata Ketua Komnas Anak Seto Mulyadi saat ditemui wartawan di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat (3/8/2012).

Ketika ditanya apakah dengan adanya proses mediasi ada kemungkinan keluarga korban untuk mencabut laporan, Seto tidak bisa memastikan hal tersebut karena masih menunggu hasil mediasi besok.

Seto juga meminta masyarakat untuk melihat pelaku yang masih berusia remaja sebagai pihak yang juga menjadi korban dalam kasus ini.

Untuk itu lanjut Seto, saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan juga Dinas Pendidikan setempat untuk melihat langkah-langkah apa saja yang perlu diambil dalam penyelesaian permasalahan bullying yang juga terjadi di berbagai tempat.

Seperti diketahui saat ini marak pemberitaan kasus bullying yang terjadi di SMA Don Bosco Jakarta. Kasus ini terungkap setelah adanya laporan yang masuk ke Polres Jakarta Selatan, Rabu (25/7/2012) malam.

Dalam laporan tersebut salah seorang siswa baru di Don Bosco melaporkan bahwa ia  dianiaya oleh beberapa orang yang merupakan kakak kelasnya. Dalam laporan tersebut juga dilampirkan hasil visum yang memperlihatkan adanya luka sundutan dan memar pada tubuh korban.

Pihak kepolisian telah menetapkan tujuh tersangka dalam kasus bullying di SMA Don Bosco Jakarta, sebelumnya dengan pertimbangan masih dibawa umur para tersangka tidak menjalani penahanan, tetapi dengan berbagai pertimbangan pihak kepolisian akhirnya memutuskan menahan mereka sejak sore kemarin.

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Willy Widianto
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
792211 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas