• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Jakarta

Kecewa Incumbent, Komunitas Buruh Percaya Jokowi

Sabtu, 4 Agustus 2012 15:31 WIB
Kecewa Incumbent, Komunitas Buruh Percaya Jokowi
/TRIBUNNEWS.COM/ISTIMEWA
Walikota Solo Haji Joko Widodo (Jokowi) calon Gubernur DKI Jakarta bersama istri Hj Iriana Joko Widodo (Bu Ana) dan kedua anaknya Gibran Rakabuming dan Kahiyang Ayu, dalam rangka Bulan Ramadan menjalankan ibadah Umrah di Madinah Arab Saudi. Selama 5 hari keluarga Jokowi ketanah suci dari tgl 26 Juli hingga balik tenah air 30 Juli 2012. Jokowi didampingi istri dan kedua anaknya foto bersama di Tanah Suci. (TRIBUNNEWS.COM/ISTIMEWA)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kecewa terhadap Incumbent, komunitas buruh menyatakan harapannya agar Jokowi, jika menjadi gubernur DKI Jakarta, bisa merubah nasib buruh untuk menjadi lebih baik.

"Forum Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPMI) FSPMI harus memperjuangkannya  ke Pak Jokowi dan saya cek ke Solo bahwa  hampir semua sayang ke pada Jokowi yang konsisten terhadap perubahan," ujar, Surya Chandra, ketua LSM buruh TWRC, di Gedung Juang, Jakarta (04/08/2012) 

Ia mengharapkan dengan terpilihnya Jokowi maka tidak lagi adanya kekecewaan yang dialami buruh terkait dengan kepemimpinan yang lama. "Saya sudah sering dikecewakan partai politik," ujarnya.

Ia mengaku bahwa pihaknya akan mendistribusikan koran ke beberapa wilayah basis Foke, seperti di Condet, dan berkerja keras sampai 20 September 2012 untuk memenangkan jokowi.

"Saya optimis dengan perubahan yang ditawarkan Jokowi track recordnya jelas dan kepemimpinanya tegas, makanya kami harus berjuang," jelasnya. 

Ia juga menyatakan bahwa sebagian  buruh yang datang ke acara Temu Buruh dengan Jokowi" terdiri dari  KSPSI, SPMI dan beberapa Konferedasi Buruh yang jumlah keanggotaanya mencapai jutaan orang.

Dalam kesempatan yang sama, Said Iqbal, Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) menyatakan bahwa pemimpin yang memiliki empati dibutuhkan di DKI Jakarta.

"Latar belakang Jokowi mendekati impian kita dan meskipun  banyak survei menyatakan hanya 14 persen pemilih yang mendukung Jokowi, ternyata  banyak relawan yang ikut mendukung jokowi, maka dari itu kami percaya kepada dia," ujarnya.

Ia berharap jika Jokowi menjadi gubernur DKI Jakarta maka  seluruh kesehatan masyarakat DKI akan dijamin oleh pemerintah DKI, termasuk untuk upah minimum yang wajib disubsidi untuk kesehatan dan pendidikan.

"Kami berharap  kesehatan dan pendidikan gratis akan diberikan bagi buruh berupah minimum, jika Pak Jokowi terpilih," ujarnya.

Ayo Klik:

Penulis: arif wicaksono
Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Tribun Jakarta
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas