• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 15 September 2014
Tribun Jakarta

Besok, Serda Nicolas Naik Pangkat Luar Biasa

Minggu, 5 Agustus 2012 08:24 WIB
Besok, Serda Nicolas Naik Pangkat Luar Biasa
TRIBUNNEWS.COM/WAHYU AJI
Serda Nicolas dan Iswati

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bintang terang terus menyinari Sersan Dua Nicolas Sandi Harewan, anggota Satuan 81 Antiteror Kopassus setelah keberaniannya menyelamatkan karyawati bernama Iswati (31) dari upaya pemerkosaan dan perampokan dalam angkot C01 di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (23/7) malam.

Setelah mendapat pujian dari berbagai pihak, meraih piagam penghargaan, dan tiket pulang berlibur ke kampung halamannya di Papua dari Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Nicolas kini diganjar kenaikan pangkat luar biasa oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Pramono Edhie Wibowo.

Kenaikan pangkat itu akan dilaksanakan lewat upacara yang dipimpin langsung oleh KSAD. Rencananya, upacara itu akan digelar pada 6 Agustus 2012, di Lapangan Upacara Mabes AD di Jalan Veteran 5, Jakarta Pusat, mulai pukul 07.00.

Kasubdis Penerangan Umum TNI AD Kolonel (Inf) Zaenal M, Jumat (3/8/2012), mengatakan, kenaikan pangkat satu tingkat itu adalah bentuk penghargaan yang akan diberikan KSAD kepada prajurit yang berprestasi. Selain Nicolas, dalam acara itu juga ada penganugerahan kenaikan pangkat luar biasa kepada anggota TNI lain, yakni Sersan Mayor Melkior Nandi dari Babinsa Koramil 1612-06/Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Nicolas sendiri sebelumnya mengatakan, aksi penyelamatannya itu sebenarnya tidak luar biasa dan dia dia menolak disebut pahlawan. Pasalnya, hal serupa bisa dilakukan siapa pun.

Nicolas mengakui penyelamatan Iswati itu berkat dorongan nalurinya sebagai manusia dan prajurit. Namun, harus diakui, sangat sedikit orang yang berani membantu untuk melawan pelaku kriminal terhadap orang lain yang tak dikenalnya.

baca juga:

Editor: Gusti Sawabi
Sumber: Warta Kota
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
796491 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas