• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Foke: Ulama Beri Nasihat Agar Jakarta Terhindar dari Musibah

Minggu, 5 Agustus 2012 23:59 WIB
Foke: Ulama Beri Nasihat Agar Jakarta Terhindar dari Musibah
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali, dan Calon Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (kiri-kanan), saat pendeklarasian dukungan kepada pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, di Kantor PPP, Jakarta, Kamis (2/8/2012). Pasangan Foke-Nara maju ke putaran kedua pilkada DKI Jakarta, bersama pasangan Jokowi-Ahok, setelah menyingkirkan empat kandidat lainnya. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Gubernur DKI petahana Fauzi Bowo (Foke) melanjutkan safari Ramadan yang kali ini mendatangi Pondok Pesantren Daarul-Rahman, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Pria berkumis ini menjelaskan peran ulama di Jakarta.

"Para ulama selalu menjaga dan memberi petunjuk agar Jakarta terhindar dari musibah. Karena mereka yang memberi petunjuk, maka Pemprov DKI harus memberikan jaminan kesehatan, karena tidak semua ulama dari kalangan mampu," ujar Foke, Minggu (5/8/2012).

Dalam kunjungannya tersebut, Foke memberikan kartu jaminan kesehatan bagi para ulama. Menurutnya hal tersebut sebagai bentuk perhatian dari Pemprov DKI terhadap para ulama. Mantan Wagub DKI era Sutiyoso ini juga menegaskan kunjungannya ke Ponpes Daarul-Rahman tak ada kaitannya dengan pemilukada DKI.

"Ini tidak ada hubungannya dengan hal lain. Saya silahturahmi disini. Saya kenal dengan para ulama disini sejak masih kecil," paparnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Daarul-Rahman, KH Syukron Ma'mun juga menegaskan kunjungan Foke tidak ada hubungannya dengan isu SARA yang belakangan marak jelang putaran kedua pemilukada DKI. Menurutnya tidak ada agama atau golongan lain yang dijelek-jelekan dalam kunjungan orang nomor satu di Jakarta tersebut saat berkunjung ke tempatnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Willy Widianto
1 KOMENTAR
798372 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas